Rute Plus Harga Tiket Gaya Baru Malam Selatan Eksekutif

Kereta api Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) merupakan salah satu kereta api penumpang kelas eksekutif yang melayani rute pulang pergi Pasar Senen – Surabaya Gubeng.

Kereta ini dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan merupakan salah satu kereta api favorit bagi para penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya.

GBMS memiliki jadwal keberangkatan dari Pasar Senen setiap pukul 19.00 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pada pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Sementara itu, keberangkatan dari Surabaya Gubeng adalah setiap pukul 19.00 WIB dan tiba di Pasar Senen pada pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Kereta GBMS memiliki rangkaian yang terdiri dari 10 gerbong eksekutif, 1 gerbong makan, dan 1 gerbong pembangkit. Setiap gerbong eksekutif memiliki kapasitas 50 tempat duduk yang disusun 2-2.

Fasilitas Gaya Baru Malam Selatan Eksekutif

Rute Plus Harga Tiket Gaya Baru Malam Selatan Eksekutif

  1. AC
  2. Toilet
  3. TV
  4. Colokan listrik
  5. Snack dan minuman
  6. Petugas yang ramah dan sigap

Harga Tiket Gaya Baru Malam Selatan

Harga tiket kereta GBMS kelas eksekutif berkisar antara Rp340.000-Rp360.000, tergantung pada tanggal keberangkatan.

Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) eksekutif seluruh rute mulai 1 Juni 2023 adalah sebagai berikut:

  • Tiket kelas eksekutif (J): Rp 400.000
  • Tiket kelas eksekutif (I): Rp 415.000
  • Kelas eksekutif (H): Rp 420.000
  • Tiket kelas eksekutif (A): Rp 440.000

Harga tiket tersebut berlaku untuk perjalanan dari Stasiun Surabaya Gubeng (SGU) ke Stasiun Malang Kota Baru (MLK) dan sebaliknya. Kereta Api GBMS berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 17.00 WIB dan tiba di Stasiun Malang Kota Baru pada pukul 07.00 WIB.

Kereta Api GBMS menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang, di antaranya:

  • AC
  • Toilet
  • Makan malam
  • Snack
  • Fasilitas hiburan

Kereta Api GBMS merupakan salah satu kereta api favorit masyarakat yang ingin bepergian dari Surabaya ke Malang. Kereta ini memiliki jadwal yang cukup fleksibel dan menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman.

Rute Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan

Rute Kereta Api Gaya Baru Malam Selatan

Kereta api Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) merupakan salah satu kereta api penumpang kelas eksekutif yang melayani rute pulang pergi Pasar Senen – Surabaya Gubeng. Kereta ini dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan memiliki rute yang cukup panjang, yaitu sekitar 800 kilometer.

Rute kereta api GBMS dimulai dari Stasiun Pasar Senen di Jakarta dan berakhir di Stasiun Surabaya Gubeng di Surabaya. Kereta ini melewati berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain:

  1. Jakarta
  2. Bekasi
  3. Cikarang
  4. Karawang
  5. Purwakarta
  6. Cirebon
  7. Tegal
  8. Pekalongan
  9. Semarang
  10. Salatiga
  11. Yogyakarta
  12. Solo
  13. Madiun
  14. Nganjuk
  15. Jombang
  16. Mojokerto
  17. Surabaya

Perjalanan dengan kereta api GBMS akan memakan waktu sekitar 17 jam. Kereta ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen setiap pukul 19.00 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Sementara itu, keberangkatan dari Surabaya Gubeng adalah setiap pukul 19.00 WIB dan tiba di Pasar Senen pada pukul 08.00 WIB keesokan harinya.

Kereta api GBMS memiliki rangkaian yang terdiri dari 10 gerbong eksekutif, 1 gerbong makan, dan 1 gerbong pembangkit. Setiap gerbong eksekutif memiliki kapasitas 50 tempat duduk yang disusun 2-2.

Tempat Duduk Kereta Gaya Baru Malam Selatan

Tempat Duduk Kereta Gaya Baru Malam Selatan

Kereta api Gaya Baru Malam Selatan merupakan kereta api kelas campuran yang melayani rute Jakarta Pasar Senen – Surabaya Gubeng. Kereta api ini menggunakan rangkaian campuran, yaitu kelas eksekutif dan kelas ekonomi.

Tempat duduk kelas eksekutif

Tempat duduk kelas eksekutif kereta api Gaya Baru Malam Selatan disusun dengan konfigurasi 2-2. Total terdapat 50 tempat duduk, termasuk 1 tempat duduk tunggal di kursi 1C dan 13B.

Kursi-kursi ini dapat direbahkan dan diputar, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang selama perjalanan.

Tempat duduk kelas ekonomi

Tempat duduk kelas ekonomi kereta api Gaya Baru Malam Selatan disusun dengan konfigurasi 2-2. Total terdapat 80 tempat duduk. Kursi-kursi ini tidak dapat direbahkan, tetapi memiliki sandaran yang nyaman.

Beberapa tips untuk memilih tempat duduk kereta api Gaya Baru Malam Selatan:

  • Jika Anda ingin mendapatkan kenyamanan yang maksimal, pilihlah tempat duduk kelas eksekutif. Kursi-kursi kelas eksekutif dapat direbahkan dan diputar, sehingga Anda dapat tidur dengan nyaman selama perjalanan.
  • Anda ingin menghemat biaya, pilihlah tempat duduk kelas ekonomi. Kursi-kursi kelas ekonomi tidak dapat direbahkan, tetapi memiliki sandaran yang nyaman.
  • Jika Anda bepergian dengan keluarga atau teman, pilihlah tempat duduk yang berdekatan. Anda dapat memesan tempat duduk secara online atau langsung di stasiun kereta api.

Perjalanan

Perjalanan dengan kereta GBMS kelas eksekutif akan membawa Anda melewati berbagai pemandangan indah di sepanjang jalur kereta api lintas tengah Jawa. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan, sawah, dan sungai yang membentang di sepanjang jalur kereta api.

Salah satu pemandangan yang paling indah yang dapat Anda saksikan saat perjalanan dengan kereta GBMS adalah pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di Jawa Tengah. Kedua gunung ini merupakan gunung berapi aktif yang masih terlihat gagah dan menjulang tinggi.

Selain itu, Anda juga akan melewati berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Malang. Anda dapat menikmati suasana kota-kota tersebut dari dalam kereta api.

Tips Mendapatkan Harga Tiket Terjangkau

Beberapa tips perjalanan dengan kereta GBMS kelas eksekutif:

  • Pesan tiket jauh-jauh hari, terutama jika Anda ingin melakukan perjalanan pada akhir pekan atau hari libur.
  • Bawalah perlengkapan yang Anda butuhkan selama perjalanan, seperti pakaian, obat-obatan, dan makanan ringan.
  • Jika Anda ingin tidur nyenyak, siapkan perlengkapan tidur seperti selimut dan bantal.
  • Jangan lupa untuk mengisi daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya.

Kesimpulan

Kereta GBMS kelas eksekutif merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya. Kereta ini menawarkan kenyamanan dan pemandangan yang indah selama perjalanan.

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan dengan kereta GBMS kelas eksekutif, siapkan segala sesuatunya dengan baik agar perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top