Saldo Minimal BRI 30 Ribu, Jenis Tabungan Apa ya?

Saldo minimal adalah jumlah uang yang harus tetap ada di rekening tabungan setelah melakukan penarikan atau transfer.

Jika saldo di bawah jumlah minimal, maka rekening bisa terkena biaya administrasi, bunga negatif, atau bahkan ditutup oleh bank. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui saldo minimal rekening tabungan yang kita miliki.

Salah satu bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bank BRI memiliki berbagai jenis rekening tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabahnya. Setiap jenis rekening tabungan memiliki saldo minimal yang berbeda-beda.

ATM Yang Tidak Ada Potongan Tiap Bulan

Saldo Minimal BRI 30 Ribu, Jenis Tabungan Apa ya?

  1. BRI SimPel, dengan syarat saldo minimal Rp5.000.
  2. ATM BRI Tabunganku, dengan syarat saldo minimal Rp20.000.

Untuk ATM BRI Simpedes, BritAma, dan BritAma Bisnis, biaya admin bulanan akan dibebaskan jika saldo rata-rata bulanan minimal Rp10 juta.

Daftar ATM BRI beserta biaya admin bulanannya:

  1. BRI SimPel Semua ATM Rp0 (saldo minimal Rp5.000)
  2. Tabunganku Semua ATM Rp0 (saldo minimal Rp20.000)
  3. BRI Simpedes Semua ATM Rp11.000 (saldo kurang dari Rp10 juta), Rp12.000 (saldo lebih dari Rp10 juta)
  4. BritAma Semua ATM Rp11.000 (saldo kurang dari Rp10 juta), Rp12.000 (saldo lebih dari Rp10 juta)
  5. BRI BritAma Bisnis Semua ATM Rp11.000 (saldo kurang dari Rp10 juta), Rp12.000 (saldo lebih dari Rp10 juta)

Tabungan BRI Dengan Saldo Terendah

Salah satu rekening tabungan BRI yang memiliki saldo minimal paling rendah adalah Simpedes TKI. Rekening ini khusus untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.

Saldo minimal Simpedes TKI adalah Rp 10.000. Jika saldo di bawah Rp 10.000, maka rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per bulan.

Rekening tabungan BRI lainnya yang memiliki saldo minimal rendah adalah Britama X. Rekening ini ditujukan untuk generasi muda yang aktif dan dinamis. Saldo minimal Britama X adalah Rp 20.000. Jika saldo di bawah Rp 20.000, maka rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000 per bulan.

Namun, apakah ada rekening tabungan BRI yang memiliki saldo minimal sebesar Rp 30.000? Jawabannya adalah belum ada.

Rekening tabungan BRI yang paling banyak digunakan oleh nasabah adalah Britama, Simpedes, Junio, dan Tabungan Haji. Keempat rekening tabungan ini memiliki saldo minimal yang sama, yaitu Rp 50.000.

Keuntungan Memiliki Tabungan di BRI

Lalu, apa saja keuntungan memiliki rekening tabungan BRI dengan saldo minimal Rp 50.000? Berikut ini beberapa keuntungannya:

Aksesibilitas. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankan melalui kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, dan Prima. Nasabah juga bisa menggunakan fasilitas e-Banking seperti Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, dan Phone Banking.

Suku bunga kompetitif. Nasabah bisa mendapatkan suku bunga tabungan yang kompetitif sesuai dengan ketentuan bank. Suku bunga tabungan BRI bervariasi antara 0,25% hingga 1,5% per tahun, tergantung pada jenis rekening tabungan dan saldo yang dimiliki.

Digital Signature. Nasabah yang membuka rekening tabungan BRI akan mendapatkan Sertifikat Elektronik yang diterbitkan oleh Certification Authorities (CA) yang bekerjasama dengan BRI.

Sertifikat Elektronik ini berfungsi sebagai tanda tangan digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi online yang aman dan terpercaya.

Program loyalitas. Nasabah yang memiliki rekening tabungan BRI bisa mengikuti program loyalitas yang diselenggarakan oleh bank.

Program loyalitas ini memberikan berbagai hadiah dan keuntungan bagi nasabah yang aktif dan setia menggunakan produk dan layanan BRI. Beberapa contoh program loyalitas adalah BRI Point, BRI Prioritas, BRI Simpedes Berhadiah, dan BRI Junio Berhadiah.

Demikianlah ulasan tentang saldo minimal BRI 30 ribu dan keuntungan memiliki rekening tabungan BRI dengan saldo minimal Rp 50.000.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan BRI atau yang sudah memiliki rekening tabungan BRI.

Jangan lupa untuk selalu menjaga saldo minimal rekening tabungan Anda agar tidak terkena biaya administrasi atau bunga negatif. Selamat menabung!

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top