Segini Kisaran Penghasilan Maxim Motor Se Indonesia

Maxim adalah salah satu perusahaan transportasi online yang menawarkan layanan ojek motor. Maxim beroperasi di lebih dari 20 negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Maxim memiliki pangsa pasar yang cukup besar, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta.

Hal ini membuat Maxim menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin menjadi driver ojek online.

Kisaran Penghasilan Maxim Motor

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon driver ojek online adalah berapa penghasilan driver Maxim motor?

Segini Kisaran Penghasilan Maxim Motor Se Indonesia

Penghasilan driver Maxim motor dihitung berdasarkan sistem bagi hasil, yaitu 90% untuk pengemudi dan 10% untuk Maxim.

Tarif per kilometer untuk Maxim motor adalah Rp7.000, sehingga penghasilan bersih driver Maxim motor per kilometer adalah Rp6.300.

Faktor Mempengaruhi Penghasilan Driver Maxim Motor

Jumlah orderan yang diterima: Semakin banyak orderan yang diterima, semakin tinggi pula penghasilan driver Maxim motor.

Jarak tempuh antar tujuan: Semakin jauh jarak tempuh antar tujuan, semakin tinggi pula penghasilan driver Maxim motor.

Bonus yang diterima: Maxim sering memberikan bonus kepada driver yang aktif menerima orderan dan memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.

Berdasarkan data dari berbagai sumber, rata-rata penghasilan driver Maxim motor per hari adalah Rp100.000. Jika bekerja selama 6 hari per minggu dan 8 jam per hari, maka penghasilan driver Maxim motor per bulan adalah Rp2.500.000.

Tentu saja, penghasilan driver Maxim motor bisa lebih tinggi dari angka tersebut, tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan di atas.

Tips Meningkatkan Penghasilan Driver Maxim

Aktif menerima orderan: Semakin aktif Anda menerima orderan, semakin tinggi pula penghasilan Anda.

Lakukan perjalanan dengan efisien: Pilih rute yang paling efisien untuk mengantar penumpang. Hal ini akan membantu Anda untuk menghemat waktu dan bahan bakar.

Layani penumpang dengan baik: Berikan pelayanan yang baik kepada penumpang, seperti bersikap ramah dan sopan. Hal ini akan membuat penumpang merasa nyaman dan puas, sehingga mereka lebih cenderung untuk memberikan Anda tip.

Bergabung dengan komunitas driver Maxim: Bergabung dengan komunitas driver Maxim dapat membantu Anda untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promosi dan bonus Maxim. Selain itu, Anda juga dapat berbagi tips dan pengalaman dengan sesama driver Maxim.

Studi Kasus Driver Maxim Dilapangan

Berikut adalah studi kasus tentang penghasilan driver Maxim motor di Jakarta:

Andi adalah seorang driver Maxim motor di Jakarta. Andi sudah menjadi driver Maxim motor selama 2 tahun.

Dalam sehari, Andi rata-rata menerima 20 orderan. Jika jarak tempuh rata-rata per orderan adalah 5 km, maka dalam sehari, Andi menempuh jarak 100 km.

Dengan demikian, penghasilan bersih Andi per hari adalah Rp6.300 x 100 km = Rp630.000. Jika bekerja selama 6 hari per minggu, maka penghasilan bersih Andi per bulan adalah Rp630.000 x 6 hari = Rp3.780.000.

Andi juga sering mendapatkan bonus dari Maxim. Dalam sebulan, Andi rata-rata mendapatkan bonus sebesar Rp500.000.

Dengan demikian, total penghasilan Andi per bulan adalah Rp3.780.000 + Rp500.000 = Rp4.280.000.

Penghasilan Andi di atas rata-rata penghasilan driver Maxim motor di Jakarta. Hal ini karena Andi aktif menerima orderan, melakukan perjalanan dengan efisien, memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang, dan bergabung dengan komunitas driver Maxim.

Kesimpulan

Penghasilan driver Maxim motor dihitung berdasarkan sistem bagi hasil, yaitu 90% untuk pengemudi dan 10% untuk Maxim. Tarif per kilometer untuk Maxim motor adalah Rp7.000, sehingga penghasilan bersih driver Maxim motor per kilometer adalah Rp6.300.

Penghasilan driver Maxim motor juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:

  1. Jumlah orderan yang diterima
  2. Jarak tempuh antar tujuan
  3. Bonus yang diterima

Rata-rata penghasilan driver Maxim motor per hari adalah Rp100.000. Jika bekerja selama 6 hari per minggu dan 8 jam per hari, maka penghasilan driver Maxim motor per bulan adalah Rp2.500.000.

Tentu saja, penghasilan driver Maxim motor bisa lebih tinggi dari angka tersebut, tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan di atas.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top