Sigini Minimal Top Up GoPay di Alfamart dan Indomaret

GoPay adalah salah satu dompet digital yang populer di Indonesia. GoPay dapat digunakan untuk berbagai transaksi online di aplikasi Gojek, Tokopedia, dan mitra lainnya. GoPay juga dapat digunakan untuk mengirim atau menerima uang dari akun atau aplikasi lain dengan mudah.

Untuk bisa menggunakan GoPay, Anda harus memiliki saldo GoPay yang cukup. Saldo GoPay dapat diisi atau top up melalui berbagai cara, salah satunya adalah melalui gerai minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Top up GoPay di minimarket adalah salah satu cara yang praktis dan mudah bagi Anda yang tidak memiliki akses ke perbankan.

Anda hanya perlu mendatangi gerai minimarket terdekat, kemudian menyampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin top up GoPay. Nantinya, kasir akan meminta nomor akun GoJek (GoPay) dan nominal top up yang Anda inginkan.

Sigini Minimal Top Up GoPay di Alfamart dan Indomaret

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum top up GoPay di minimarket. Berikut adalah beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui:

Minimal Top Up GoPay di Alfamart

Alfamart adalah salah satu gerai minimarket yang bekerja sama dengan GoPay untuk layanan top up. Anda dapat menemukan gerai Alfamart di berbagai lokasi di Indonesia. Untuk top up GoPay di Alfamart, Anda harus memenuhi syarat minimal top up yang ditetapkan.

Baca Juga : Pinjam Uang di Lazada Paylater Butuh Mendadak

Syarat minimal top up GoPay di Alfamart adalah Rp 20.000. Artinya, Anda tidak dapat top up GoPay di Alfamart dengan nominal di bawah Rp 20.000. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan syarat nominal top up GoPay selanjutnya, yaitu:

  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 300.000
  • Rp 400.000
  • Rp 500.000

Anda tidak dapat top up GoPay di Alfamart dengan nominal di luar pilihan tersebut. Misalnya, Anda tidak dapat top up GoPay di Alfamart dengan nominal Rp 25.000 atau Rp 150.000. Anda harus memilih salah satu nominal top up GoPay yang tersedia.

Selain syarat minimal top up, Anda juga harus membayar biaya admin sebesar Rp 2.000 untuk setiap transaksi top up GoPay di Alfamart. Biaya admin ini akan ditambahkan ke nominal top up yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda ingin top up GoPay Rp 50.000, maka Anda harus membayar Rp 52.000 ke kasir.

Minimal Top Up GoPay di Indomaret

Indomaret adalah gerai minimarket lain yang juga bekerja sama dengan GoPay untuk layanan top up. Anda juga dapat menemukan gerai Indomaret di berbagai lokasi di Indonesia. Untuk top up GoPay di Indomaret, Anda juga harus memenuhi syarat minimal top up yang ditetapkan.

Baca Juga : 6 Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali

Syarat minimal top up GoPay di Indomaret sama dengan syarat minimal top up GoPay di Alfamart, yaitu Rp 20.000. Artinya, Anda juga tidak dapat top up GoPay di Indomaret dengan nominal di bawah Rp 20.000. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan syarat nominal top up GoPay selanjutnya, yaitu:

  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 300.000
  • Rp 400.000
  • Rp 500.000

Anda juga tidak dapat top up GoPay di Indomaret dengan nominal di luar pilihan tersebut. Misalnya, Anda tidak dapat top up GoPay di Indomaret dengan nominal Rp 30.000 atau Rp 250.000. Anda harus memilih salah satu nominal top up GoPay yang tersedia.

Sama seperti di Alfamart, Anda juga harus membayar biaya admin sebesar Rp 2.000 untuk setiap transaksi top up GoPay di Indomaret. Biaya admin ini juga akan ditambahkan ke nominal top up yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda ingin top up GoPay Rp 100.000, maka Anda harus membayar Rp 102.000 ke kasir.

Cara Top Up GoPay di Alfamart dan Indomaret

Setelah Anda mengetahui syarat minimal top up GoPay di Alfamart dan Indomaret, Anda dapat melakukan top up GoPay dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah atau cara top up GoPay di Alfamart dan Indomaret:

Baca Juga : Gopay Untuk Pembayaran Apa Saja 100 Lokasi Lebih

  1. Datang ke gerai Alfamart atau Indomaret terdekat dan langsung menuju kasir.
  2. Minta bantuan kasir untuk mengisi GoPay.
  3. Beritahu nomor HP yang Anda pakai di aplikasi Gojek.
  4. Beritahu nominal top up GoPay yang Anda inginkan (pilih salah satu dari pilihan yang tersedia).
  5. Bayar nominal yang ingin Anda isi ke kasir (plus biaya admin Rp 2.000).
  6. Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay Anda.
  7. Pastikan GoPay Anda sudah bertambah. Caranya, klik Lainnya di halaman utama aplikasi Gojek, lalu klik Riwayat.
  8. Simpan tanda terimanya sebagai bukti pembayaran sah.

Berapa lama top up GoPay masuk?

Menurut hasil pencarian web yang saya lakukan, proses top up GoPay bisa membutuhkan waktu yang berbeda-beda tergantung pada metode top up yang Anda pilih. Berikut adalah beberapa estimasi waktu yang saya temukan:

Baca Juga : Cara Menggunakan GoPay Coin di GoFood

  • Top up GoPay lewat m-banking: Saldo GoPay biasanya akan masuk dalam beberapa saat setelah transaksi berhasil.
  • Lewat ATM: Saldo GoPay biasanya akan masuk dalam beberapa saat setelah transaksi berhasil.
  • Lewat Alfamart atau Indomaret: Saldo GoPay biasanya akan masuk dalam beberapa saat setelah transaksi berhasil.
  • Top up GoPay lewat driver: Saldo GoPay akan masuk secara instan setelah transaksi berhasil.

Namun, terkadang proses top up GoPay bisa membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Oleh karena itu, mohon kesediaan Anda untuk menunggu hingga 2×24 jam di hari kerja. Jika setelah waktu tersebut saldo masih belum masuk, Anda bisa menghubungi layanan bantuan Gojek melalui aplikasi.

Jika Top up Gopay Tidak Masuk

Ada beberapa kemungkinan penyebab top up GoPay tidak masuk, yaitu:

  • Jumlah top up melebihi batas limit transaksi bulanan GoPay.
  • Nomor handphone yang dimasukkan tidak terdaftar di Gojek.
  • Jaringan internet tidak stabil.
  • Sistem sedang gangguan atau error.
  • Terjadi kesalahan pada saat melakukan top up, misalnya input nomor HP salah.
  • Terlalu banyak cache dan menyebabkan saldo tidak masuk.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke Dana Ada Biaya Tidak?

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut:

  1. Tunggu sampai sistem kembali normal. Biasanya, jika sistem sudah normal, saldo akan langsung masuk ke akun Anda.
  2. Cek bukti transaksi. Pastikan Anda memiliki bukti transaksi yang sah, seperti struk, SMS, atau notifikasi dari bank.
  3. Cek riwayat GoPay. Buka aplikasi Gojek, klik Lainnya, lalu klik Riwayat. Cek apakah top up yang Anda lakukan sudah tercatat di halaman tersebut.
  4. Nomor HP terdaftar. Pastikan Anda memasukkan nomor HP yang benar dan terdaftar di Gojek. Jika Anda salah memasukkan nomor HP, Anda bisa baca penjelasan lebih lanjut di sini.
  5. Hapus aplikasi. Coba hapus aplikasi Gojek dari ponsel Anda, lalu instal ulang. Ini bisa membantu menghapus cache yang mengganggu.
  6. Hubungi call center. Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda bisa menghubungi layanan bantuan Gojek melalui aplikasi. Klik menu Profil Saya, lalu klik Bantuan, dan pilih Hubungi Kami. Sertakan bukti transaksi dan nomor HP Anda.

Benarkah GoPay ada biaya bulanan?

Menurut hasil pencarian web yang saya lakukan, GoPay tidak memiliki biaya bulanan. Namun, jika Anda menggunakan fitur GoPay PayLater, Anda harus membayar biaya transaksi sebesar Rp 25.000 setiap bulan.

Biaya transaksi ini akan ditagihkan bersamaan dengan pembayaran tagihan GoPay PayLater pada akhir bulan. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya admin jika Anda melakukan top up GoPay melalui ATM, mBanking.

Baca Juga : Cara Transfer Dana ke Gopay Kamu Kena Biaya Segini

Internet Banking, SMS Banking, Alfamart, atau Indomaret. Biaya admin ini bervariasi antara Rp 1.000 hingga Rp 7.500 tergantung pada metode top up yang Anda pilih.

Jika Anda tidak ingin membayar biaya admin, Anda dapat melakukan top up GoPay melalui driver Gojek secara gratis.

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Comment

Scroll to Top