Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Trik Lacak Kiriman Pos Dengan Nama Penerima

Melacak track dari barang-barang yang dikirim melalui jasa ekspedisi paling mudah dilakukan dengan menggunakan no resi. Jika Anda memiliki nomor ini, maka informasi mengenai tracking paket bisa dengan mudah diketahui.

Lacak kiriman pos dengan nama penerima juga saat ini masih sering dilakukan beberapa kantor pos. Hal ini dilakukan karena pengirim tidak mendapatkan atau menghilangkan no resi yang sudah diberikan.

Advertisements

Adakalanya melacak dengan nama kurang akurat dan lebih sulit. Oleh karena itu, ada beberapa trik untuk mengatasi hal tersebut. Baca Cek Resi POS Lewat HP Lacak Lokasi Paket Kiriman Anda Disini

Trik melacak kiriman pos dengan nama penerima

Trik Lacak Kiriman Pos Dengan Nama Penerima

Melacak kiriman paket yang dilakukan dengan identitas nama penerima terkadang kurang akurat dan membutuhkan proses yang cukup lama dibandingkan dengan menggunakan no resi.

Hal ini dikarenakan oleh nama penerima terkadang ada yang sama untuk tiap-tiap daerah, apalagi jika namanya nama yang familiar atau sering digunakan. Maka proses pencarian akan semakin lama. Oleh karena itu, di bawah ini adalah beberapa trik ketika Anda melacak barang dengan nama.

  • Gunakan nama yang lengkap dan akurat

Untuk lacak kiriman pos dengan nama penerima Anda harus melakukannya di kantor pos tempat Anda tinggal. Proses pelacakan dengan menggunakan nama tidak bisa tidak lakukan secara online.

Advertisements

Jadi memang Anda harus mengunjungi kantor posnya dan melaporkan pada petugas pos yang ada. Serahkanlah nama identitas penerima yang lengkap dan juga akurat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan karena ada nama yang sama dengan penerima yang bersangkutan. Baca Cara Menghubungi Call Center Pos Indonesia 24 Jam

Apalagi untuk nama-nama yang biasa digunakan pada tiap-tiap daerah. Maka nama lengkap dan juga penulisan yang benar akan sangat membantu untuk mempercepat proses pencarian yang dilakukan. Dengan menggunakan nama yang lengkap, maka kemungkinan terjadinya kesalahan data sangatlah kecil.

  • Gunakan informasi lain yang mendukung

Lacak kiriman pos dengan nama penerima bisa saja dilakukan dan hasil informasinya akurat. Namun, apabila dengan nama saja tidak cukup membantu Anda dalam menemukan barang atau paket yang dikirim.

Maka, tambahkanlah informasi lain dari penerima tersebut. Informasi tersebut dapat berupa alamat ataupun data lain yang mendukung proses pencarian.

Data yang dimasukkan adalah data yang memang pada saat proses pengiriman diinput oleh petugas pos, seperti halnya no HP yang dapat mendukung keakuratan dari data yang cocok dengan nama penerima yang bersangkutan.

Itulah beberapa trik mudah untuk lacak kiriman pos dengan nama penerima yang digunakan. Trik di atas dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan data yang dicari. Baca Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok

Selain itu juga untuk memudahkan proses pencarian dengan nama jauh lebih sulit dan lama dibandingkan dengan menggunakan no resi. Meskipun begitu, cara ini bisa sangat membantu Anda yang lupa dan tidak tahu dengan no resi yang ada.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Trik Lacak Kiriman Pos Dengan Nama Penerima | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!