Update Berikut Syarat Pinjaman KSP Cendrawasih Saat Ini

Apabila kamu membutuhkan pinjaman dana untuk kebutuhan meningkatkan usaha atau kebutuhan pribadi, maka kamu bisa memilih opsi untuk meminjam di pinjol atau koperasi simpan pinjam.

Apabila ingin meminjam tunai dengan jaminan yang lebih aman, maka disarankan untuk meminjam di KSP saja. Salah satu KSP yang ada di Indonesia adalah KSP Cendrawasih.

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai apa saja syarat pinjaman KSP Cendrawasih. Simak lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Koperasi Simpan Pinjam Cendrawasih

Update Berikut Syarat Pinjaman KSP Cendrawasih Saat Ini

Apabila kamu berdomisili di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Semarang dan sekarang ini sedang membutuhkan pinjaman tunai dengan cepat menggunakan jaminan maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan di Koperasi Simpan Pinjam Cendrawasih.

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di Pegadaian Pemula

Koperasi Simpan Pinjam Cendrawasih ini berkantor pusat di Jalan Kedungmundu Semarang. Kamu bisa mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif sehari-hari atau untuk meningkatkan usaha yaitu melakukan pinjaman modal.

Jika ingin mengajukan pinjaman atau ingin menabung di KSP Cendrawasih bisa langsung datang ke kantor pusatnya di alamat yang tadi sudah kami sebutkan. Karena sekarang ini marak penipuan koperasi yang mengatasnamakan KSP Cendrawasih. Jangan sampai tertipu ya!

Produk KSP Cendrawasih

Sebelum mengetahui apa saja syarat yang perlu kamu siapkan untuk meminjam di KSP Cendrawasih, maka tentu harus tahu lebih dulu tahu apa saja produk pinjaman dari KSP Cendrawasih. KSP ini membagi jenis pinjaman ke dalam 2 kategori yang bisa kamu ketahui sebagai berikut:

Baca juga: Daftar 10 Pinjaman Online Langsung Cair Dalam hitungan Menit Bunga Rendah

  1. Pinjaman Jaminan Sertifikat HM

Apabila kamu ingin mengajukan pinjaman di koperasi simpan pinjam maka pastinya dibutuhkan yang namanya jaminan atau agunan. KSP Cendrawasih ini menawarkan pinjaman dengan jaminan sertifikat HM yang memiliki plafon yang besar tentunya. Sebagai calon peminjam, kamu bisa meminjam mulai dari 50 juta hingga ratusan juta sesuai dengan nilai jaminan.

  1. Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan

Produk pinjaman dari KSP Cendrawasih yang kedua adalah pinjaman menggunakan jaminan BPKB Kendaraan. Dimana kamu dapat melampirkan jaminan BPKB kendaraan motor atau mobil. Biasanya untuk besar plafon pinjaman, akan disesuaikan dengan minimal tahun keluaran kendaraan, jenis kendaraan, dan lainnya.

Tentunya plafon pinjaman dari jaminan BPKB akan lebih rendah ketimbang jaminan sertifikat HM yang tadi sudah dijabarkan di atas.

Baca juga: Proses Tahapan Pengajuan KTA Permata Sampai Cair

Syarat Pinjaman KSP Cendrawasih

Update Berikut Syarat Pinjaman KSP Cendrawasih Saat Ini

Karena tadi kita sudah mengetahui produk-produk pinjamannya apa saja, maka kali ini kami juga akan memberikan informasi yang sangat penting mengenai apa saja syarat pinjaman KSP Cendrawasih. Berikut ini adalah beberapa syaratnya yang harus kamu siapkan:

Syarat Pinjaman BPKB

  • Fotocopy KTP pemohon (suami dan istri), bila pemohon sudah menikah
  • Fotocopy KK
  • Surat nikah/surat cerai, bila pemohon sudah pernah menikah
  • Fotocopy BPKB kendaraan
  • Fotocopy STNK kendaraan
  • Cek Fisik Kendaraan

Syarat Pinjaman Sertifikat

  • Fotocopy KTP pemohon (suami dan istri), bila pemohon sudah menikah
  • Fotocopy KK
  • Surat nikah/surat cerai, bila pemohon sudah pernah menikah
  • Fotocopy Sertifikat tanah atau bangunan SHM (Sertifikat Hak Milik)
  • Fotocopy Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang terbaru
  • Rekening listrik / biaya bayar listrik

Baca juga: Syarat Pengajuan KTA OCBC NISP Bagi Pemula wajib Tau

Kelebihan dan Kekurangan KSP Cendrawasih

Update Berikut Syarat Pinjaman KSP Cendrawasih Saat Ini

Apabila kamu sudah memutuskan untuk meminjam di koperasi simpan pinjam, maka kamu harus tahu lebih dulu apa saja kelebihan dan kekurangan mengajukan pinjaman di koperasi tersebut, sehingga nantinya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Pengalamanku Kemarin Gadai Motor Di Pegadaian Tanpa BPKB

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan mengajukan pinjaman di KSP Cendrawasih:

Kelebihan Mengajukan Pinjaman di Koperasi Cendrawasih  

  • Pembiayaan lokal yang aman dan terpercaya
  • Limit pinjaman yang lumayan besar
  • Proses pencairan dana yang terbilang cepat

Kekurangan Mengajukan Pinjaman di Koperasi Cendrawasih

  • Suku bunga pinjaman yang lumayan besar
  • Harus menggunakan jaminan berupa sertifikat atau BPKB
  • Harus bersedia untuk disurvey oleh tim KSP Cendrawasih

Untuk besarnya plafon pinjaman dan tenornya biasanya akan disesuaikan dengan jaminan. Jika ingin mengajukan pinjaman atau ingin menanyakan jumlah limit pinjaman dan tenornya maka kamu bisa langsung datang ke kantor KSP Cendrawasih saja.

Baca juga: Ketahui Tahapan Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Tanpa Motor

Atau apabila ingin peminjaman ingin segera diproses makabisa langsung membawa persyaratan yang sudah kami sebutkan di atas tadi. Semoga informasi mengenai syarat untuk mengajukan pinjaman di KSP Cendrawasih bisa bermanfaat untuk kalian semuanya!

Advertisement
Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top