Update Syarat Pengajuan Pinjaman Swamitra Terbaru

Sedang membutuhkan pinjaman tunai untuk kebutuhan sehari-hari atau modal usaha? Kamu bisa memanfaatkan pinjaman di koperasi saja. Banyak sekali koperasi yang memberikan pinjaman kepada anggotanya, salah satunya yang akan kami bahas saat ini adalah Koperasi Swamitra. I

ngin mencoba mengajukan pinjaman di Koperasi Swamitra? Berikut ini adalah beberapa syarat pinjaman Swamitra yang harus kamu ketahui!

Mengenal Koperasi Swamitra

Update Syarat Pengajuan Pinjaman Swamitra Terbaru

Sebelumnya kami akan memberikan informasi kepada kalian semua mengenai Koperasi Swamitra, sehingga kamu yang mungkin tertarik untuk menjadi bagian dari Swamitra bisa mengetahui latar belakang koperasi ini lebih dulu. Swamitra adalah koperasi simpan pinjam yang bekerja sama dengan Bank Bukopin.

Koperasi Simpan Pinjam Swamitra ini tersebar di berbagai wilayah di Pulau Jawa yakni di Bekasi, Depok, Cianjur, Cilacap, dan di beberapa kawasan lainnya termasuk DKI Jakarta.

Baca juga: Daftar 10 Pinjaman Online Langsung Cair Dalam hitungan Menit Bunga Rendah

Banyak masyarakat yang menjadi anggota koperasi Swamitra karena koperasi simpan pinjam satu ini memberikan berbagai macam produk pinjaman dan memberikan kemudahan dalam syarat pinjaman.

Selain itu, Koperasi Swamitra juga memberikan limit pinjaman yang cukup besar yaitu hingga 150 juta rupiah. Karena sudah terdaftar menjadi mitra Bank Bukopin, Bank Bukopin memberikan teknoliogi manajemen terbaru sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi Swamitra.

Bahkan anggota koperasi juga sudah bisa melakukan transaksinya secara online di seluruh cabang koperasi Swamitra.

Produk Layanan Swamitra

Update Syarat Pengajuan Pinjaman Swamitra Terbaru

Koperasi simpan pinjam Swamitra memiliki produk simpanan dan pinjaman, berikut ini merupakan produk simpanan dan pinjaman dari Koperasi Simpan Pinjam Swamitra:

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di Pegadaian Pemula

  • Simpanan Swamitra / Tabungan
  • Simpanan Berjangka Swamitra (Deposito)
  • Pinjaman Konsumtif
  • Pinjaman Investasi dan Modal Kerja

Untuk jangka waktu dari 1 hingga 4 tahun, dan minimal pinjaman plafon dimulai dari 2 juta dan maksimal 150 juta. Nanti bisa ditanyakan lebih langsung di kantor cabang terdekat Swamitra yang ada di daerahmu.

Syarat Pijaman Swamitra

Apabila tadi kamu sudah mengetahui informasi mengenai latar belakang dari koperasi Swamitra, maka kali ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja syarat yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan pinjaman di Swamitra.

Salah satu tujuan berdirinya Koperasi Swamitra adalah untuk memudahkan akses bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman tunai baik untuk keperluan pribadi atau produktif seperti mengembangkan usaha mereka. Berikut ini adalah beberapa syarat pinjaman Swamitra:

Baca juga: Ketahui Tahapan Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Tanpa Motor

  • Fotocopy KTP (Kartu Tandap Penduduk)
  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  • Fotocopy Akta Nikah / Akta Cerai
  • Fotocopy Rekening Listrik atau bukti pembayaran listrik
  • Fotocopy Jaminan (Sertifikat tanah/bangunan atau BPKB kendaraan)

Apabila kamu ingin meminjam sejumlah dana di Koperasi Swamitra maka kamu harus memenuhi persyaratan di atas dan setelah itu nanti tim analyst dari Swamitra akan meninjau terlebih dahulu data-data yang telah dikumpulkan.

Untuk pemberian jumlah kredit pinjaman biasanya akan disesuaikan dengan jaminan atau agunan yang diberikan. Pada umumnya maksimal sekitar 80% dari nilai agunan atau jaminan.

Kelebihan dan Kekurangan Koperasi Swamitra

Karena Koperasi Simpan Pinjam Swamitra ini sudah bekerja sama dengan bank besar yaitu Bank Bukopin maka tentu saja akan lebih terjamin dan aman untuk melakukan transaksi. Kali ini kami juga akan memberikan informasi terkait apa saja kelebihan dan kekurangan dari mengajukan pinjaman di Koperasi Simpan Pinjam Swamitra.

Baca juga: Butuh Modal Cepat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Syariah Saja

Kelebihan Mengajukan Pinjaman di Koperasi Swamitra

  • Persyaratan untuk mengajukan pinjaman yang mudah
  • Limit pinjaman yang besar
  • Kantor cabang koperasi banyak tersebar di berbagai wilayah di Indonesia
  • Keamanan pinjaman atau transaksi dapat dipercaya

Kekurangan Mengajukan Pinjaman di Koperasi Swamitra

  • Suku bunga pinjaman yang lumayan besar
  • Harus menggunakan jaminan berupa sertifikat atau BPKB
  • Harus bersedia untuk disurvey
  • Proses pencairan yang terbilang kurang cepat

Itulah kelebihan dan juga kekurangan mengajukan pinjaman di Koperasi Swamitra. Memang untuk proses pencairan tidak secepat ketika kalian mengajukan pinjaman di pinjol yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Biasanya untuk mengajukan pinjaman di koperasi pasti membutuhkan jaminan atau agunan dan bersedia untuk disurvey rumah atau lokasi usahanya.

Baca juga: Adakah Pinjol Online Modal KTP Tanpa Verifikasi Wajah

Namun tentu akan lebih aman dan juga biasanya limitnya lebih besar karena ada jaminannya. Dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan apakah ingin meminjam di koperasi simpan pinjam atau di pinjaman online. Semoga informasi yang kami berikan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semuanya!