Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Berikut Cara Bawa Motor Naik Kereta Api Jika Anda Belum Tahu

Cara Bawa Motor Naik Kereta Api – Apakah Anda sedang berencana untuk mengirimkan motor melalui jasa ekspedisi? Jika ini adalah pengalaman pertama Anda, perlu diketahui bahwa terdapat sejumlah moda transportasi yang digunakan untuk mengirim motor.

Di sini akan dijelaskan bagaimana mengirimkan motor yang benar berikut cara bawa motor naik kereta api jika anda belum tahu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat pilihan moda transportasi dalam mengirimkan motor.

Advertisements

Hal ini tergantung dari penyedia jasa pengiriman. Satu penyedia jasa bisa saja memiliki opsi yang berbeda dari penyedia jasa yang lain.

Karenanya, Anda bisa menanyakan hal ini secara langsung saat akan mengirimkan motor. Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan di bawah ini.

Berikut Cara Bawa Motor Naik Kereta Api Jika Anda Belum Tahu

Ketahuilah Syarat Berikut Cara Bawa Motor Naik Kereta Api Jika Anda Belum Tahu

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mengirimkan atau membawa motor menggunakan moda transportasi kereta api. Tidak sedikit memang orang yang memilih kereta api untuk mengirimkan motornya. Baca Biaya Kirim Motor Via Jne

Menggunakan kereta api dianggap lebih cepat karena tidak akan terjebak macet di jalan. Selain itu, pemilik motor juga dapat turut serta ke dalam kereta api sehingga ketika sampai di tempat tujuan, pemilik motor dapat langsung mengambil motornya.

Advertisements

Terlihat mudah, bukankah begitu? Nyatanya memang mudah. Pilihan ini juga terbilang aman dan nyaman. Jika ini pengalaman pertama Anda, tidak ada salahnya mencoba mengirim motor melalui kereta api.

Lalu jasa ekspedisi apakah yang menyediakan layanan ini? Anak perusahaan PT. KAI yakni KALOG memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengirim motor dengan kereta api.

Tentunya, jasa ekspedisi ini aman dan dapat dipercaya karena memang menapaki jasa pengiriman via kereta api. Lebih lanjutnya, ketahuilah syarat berikut cara bawa motor naik kereta api jika anda belum tahu.

  1. Mengetahui syarat prosedur pengiriman

Saat akan mengirimkan motor, terdapat prosedur yang harus dipahami supaya Anda dapat menyiapkan hal-hal yang perlu disiapkan dari rumah. Langkah-langkah yang harus dilakukan yakni: Baca Biaya Pengiriman Sepeda Motor Antar Pulau

  1. Mengunjungi kantor KALOG terdekat. Anda dapat mengunjungi secara langsung untuk melakukan prosedur pengiriman motor.
  2. Mengisi kelengkapan motor di formulir yang disediakan oleh pihak jasa pengiriman. Hal ini dilakukan supaya pihak pengiriman dapat memastikan kembali kelengkapannya saat sampai di tempat tujuan.
  3. Memeriksa bahan bakar dan aksesoris yang mudah rusak. Terdapat syarat tertentu terkait bahan bakar minimal. Selain itu, jika terdapat aksesoris motor yang mudah rusak seperti spion, kerusakan bisa dicegah dengan cara melepasnya.
  4. Packing motor dilakukan dengan standar yakni menggunakan karung dan juga kardus seperti yang dapat Anda lihat pada umumnya.
  5. Melengkapi dokumen pendukung untuk mengirim motor seperti STNK asli dan KTP asli. Demikianlah syarat berikut cara bawa motor naik kereta api jika anda belum tahu.
Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Berikut Cara Bawa Motor Naik Kereta Api Jika Anda Belum Tahu | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!