Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok

Biaya Pengiriman Motor via Pos – Pengiriman sepeda motor ke luar daerah atau luar pulau kini semakin mudah. Beberapa kantor Pos Indonesia di wilayah tertentu telah memfasilitasi layanan tersebut.

Selain proses pengiriman yang mudah, jika Anda melihat biaya pengiriman motor via pos tidak mahal kok. Tarif pengiriman tersebut masih masuk akal dan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan karena motor yang Anda kirimkan akan sampai dengan aman.

Advertisements

Berikut ini akan diulas mengenai tarif pengiriman kendaraan bermotor roda dua melalui Pos Indonesia.

Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok, Ini Rinciannya

Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok

Meskipun layanan pengiriman motor tidak dapat dilakukan di semua kantor pos, layanan ini masih dapat dijangkau karena biasanya setiap kantor di tingkat kabupaten menyediakannya. Baca Mengecek Kisaran Tarif Kirim Motor Herona Express Antar Kota Provinsi

Pengiriman motor ini semakin dipermudah karena petugas kantor pos sendiri yang akan mengurus data kelengkapan serta mengemas motor Anda supaya aman saat di perjalanan. Anda hanya perlu datang ke kantor pos membawa motor yang akan dikirim dan membayar tarif pengiriman.

Besar dari tarif pengiriman motor tergantung dari beberapa faktor misalnya jenis motor dan jarak antara alamat asal dan tujuan pengiriman. Melihat biaya pengiriman motor via pos tidak mahal kok. Berikut ini adalah rincian informasi mengenai apa saja yang harus dibayar saat mengirim motor melalui Pos Indonesia.

Advertisements
  1. Ongkos Kirim Resmi

Jenis motor yang berbeda mempengaruhi besar ongkos kirimnya. Jenis motor yang diterima oleh layanan pos adalah motor matic, sport, bebek, dan vespa. Untuk motor matic dan bebek dan, maka berat motor dianggap sebesar 100 kilogram.

Motor sport dianggap memiliki berat sebesar 150 kilogram dan vespa dianggap mencapai 200 kilogram. Untuk mengetahui ongkos kirim dari setiap motor tersebut, Anda dapat mengeceknya di website Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id/tarif dengan mengisikan berat sesuai dengan jenis motor yang akan dikirimkan.

  1. PPN sebesar 10 %

Selain ongkos kirim, pengiriman motor juga dibebankan PPN. Besar PPN yang harus dibayarkan adalah sebesar 10% dari biaya ongkos kirim resminya.

  1. Biaya Asuransi

Selain ongkir dan PPN, Anda juga harus membayar biaya asuransi untuk menjaga supaya motor Anda aman sampai tujuan. Biaya asuransi ini sangat penting dan dapat mempertanggungjawabkan kondisi motor Anda apabila terdapat kecacatan selama pengiriman.

  1. Biaya Pengemasan Motor

Karena pengemasan motor akan dilakukan oleh petugas pos, maka ada biaya pengemasan yang juga harus dibayarkan. Biaya ini tidak memiliki peraturan yang pasti sehingga besarnya bisa berbeda antara satu kantor pos dan lainnya. Baca Memilih 3 Jasa Pengiriman Motor yang Bagus Antar Kota Rekomendasi Kami

Itulah rincian biaya dari tarif pengiriman motor melalui Pos Indonesia. Melihat biaya pengiriman motor via pos tidak mahal kok. Tarif tersebut masih sangat terjangkau karena dibarengi dengan jaminan keamanan motor Anda selama di perjalanan dan sampai tujuan.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!