Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Komplain JNE Barang Rusak

Komplain JNE – Saat kita mau menggunakan sebuah jasa pengiriman paket kita harus melihat baik atau buruknya jasa tersebut, karena tidak semua yang dikatakan oleh perusahaan jasa paket ini dapat dibuktikan kebenarannya.

Kita bisa bertanya kepada konsumen yang sudah memakai jasa tersebut, jika memang lebih banyak keluhan dari pada kepuasan maka jangan memakai jasa tersebut. Salah satu bentuk ketidakpuasan konsumen adalah barang yang dikirimkan itu rusak, biasanya yang mudah rusak adalah barang pecah belah atau barang elektronik.

Advertisements

Tetapi jika barang sampai rusak pihak pengiriman juga bertanggung jawab asalkan konsumen tahu cara komplain JNE barang rusak yang benar. Baca Apa Itu Layanan JTR Di JNE

2 Cara Melakukan Komplain Tentang Barang Rusak

Cara Komplain JNE Barang Rusak

Memang risiko selalu ada jika memakai jasa baik itu jasa pengiriman atau jasa-jasa lainnya, untuk risiko yang wajib diterima konsumen jasa pengiriman adalah rusaknya barang atau paket. Wajar memang jika barang setelah sampai ke tempat tujuan tidak sempurna lagi sebab medan yang dilalui kurir untuk sampai itu tidak selalu bagus.

Jadi kerusakan ini juga tidak sepenuhnya kesalahan pihak JNE tetapi kondisi jalan dan situasi saat pengiriman juga mempengaruhi. Tapi tidak salah juga mengetahui cara komplain JNE barang rusak untuk berjaga-jaga bila memang kita mengalami hal tersebut juga.

Advertisements

Untuk cara mengomplain perihal kerusakan barang ada dua cara yang dapat digunakan dan cara ini juga tidak sulit dilakukan jadi siapa saja bisa melakukannya. Untuk jelasnya caranya bagaimana maka berikut adalah sedikit penjelasannya. Baca Cek Resi JNE Dengan Nama Komplit

  • Bertanya Ke Customer Service

Cara pertama ialah kita langsung saja menanyakan kepada customer service yang bertugas, artinya kita datang ke kantor saja jika memakai cara komplain JNE barang rusak. Setelah kita bertanya maka paket akan dicek kembali oleh pihak customer service untuk melihat apakah ada kerusakan atau tidak.

Jika benar ada beberapa kerusakan maka pihak JNE akan mempertimbangkan apakah akan membayar kerusakan atau mengganti barang tersebut atau tidak. Untuk pertimbangan tersebut didasarkan pada penyebab utama barangnya rusak, jika 100% itu adalah kesalahan dari pegawai JNE maka ada ganti rugi yang diterima konsumen.

  • Mengirimkan Email Atau Menelepon Langsung

Cara kedua ialah kita dapat mengirimkan sebuah email kepada pihak JNE, pengiriman email ini dilakukan jika cabang JNE lokasinya jauh.

Jadi untuk menghemat waktu memakai email atau bisa pakai telepon juga, jika mau mengirimkan email sebaiknya di dalam email diberikan keterangan lengkap perihal paket tersebut.

Jadi kita harus memberikan foto sebelum barang dikirimkan dan setelah barang diterima, hal ini dilakukan untuk memberikan kejelasan mengenai kerusakan. Baca Teknik Cek Paket JNE Yang Belum Sampai

Jadi jangan langsung emosi jika menerima paket telah rusak, pahami juga betapa kerasnya kurir waktu mengirimkan paket tersebut. Lebih baik gunakan saja cara komplain JNE barang rusak yang baik-baik dari pada marah-marah ke kantor.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Komplain JNE Barang Rusak | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!