Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Menambah Gratis Ongkir Shopee Untuk Pembeli Dan Penjual

Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli –¬†Fitur gratis ongkos kirim merupakan fitur yang sangat diminati oleh konsumen di toko online manapun. Fitur ini menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para pembeli sebelum melakukan transaksi. Sebagai salah satu ecommerce, Shopee juga sering mengadakan program gratis ongkir.

Beginilah cara gratis ongkir shopee untuk pembeli. Caranya mudah dan sangat efektif untuk menghemat pengeluaran Anda saat berbelanja secara online.

Advertisements

Cara Gratis Ongkir Shopee untuk Pembeli dengan Mudah

Shopee sering menyediakan program gratis ongkos kirim bagi pembeli. Program ini akan diberitahukan oleh sistem kepada pengguna Shopee melalui notifikasi. Dengan program ini, biaya pengiriman akan dipotong sebanyak Rp 20.000.

Apabila biaya pengiriman melebihi jumlah tersebut, maka sisanya akan ditanggung oleh pembeli. Jenis dari program gratis ongkir ini sangat beragam tergantung dari jenis ekspedisi yang ditawarkan dan jenis toko.

Cara Menambah Gratis Ongkir Shopee Untuk Pembeli Dan Penjual

Membeli barang di shopee dengan fitur gratis ongkos kirim sangatlah mudah. Inilah cara gratis ongkos kirim oleh pembeli. Simak baik-baik ulasan berikut ini.

  1. Carilah produk di toko yang memiliki tanda Free Ongkir

Baik toko biasa ataupun Shopee Mall, semuanya memiliki kemungkinan untuk memberi fitur gratis ongkir. Namun, tidak semua toko di Shopee memiliki fitur gratis ongkos kirim. Hal ini tergantung pada penjual di toko tersebut.

Ada penjual yang memberi fitur gratis ongkir, ada pula yang tidak. Anda bisa memilih toko yang menyediakan fitur gratis ongkir dengan cara menggunakan filter free ongkir saat mencari barang yang akan dibeli.

  1. Beli barang dengan nominal yang ditetapkan oleh setiap ekspedisi.

Setiap toko berlabel gratis ongkir menawarkan berbagai macam ekspedisi untuk pengiriman barang. Setiap ekspedisi juga memiliki nominal harga barang minimal yang berbeda untuk mendapatkan fitur gratis ongkir.

Ada ekspedisi yang mengharuskan belanjaan sebesar 90.000, ada pula yang memiliki nominal Rp 120.000. Perhatikan baik-baik jenis ekspedisi dan nominal minimalnya. Jangan sampai Anda salah memilih ekspedisi yang akan menyebabkan gagalnya fitur gratis ongkir. Selain itu, fitur ini hanya akan berlaku apabila barang-barang yang dibeli berada di satu toko.

  1. Checkout belanjaan Anda dan lanjutkan pembayaran.

Setelah selesai berbelanja, Anda dapat langsung melakukan checkout dan memilih metode pembayaran. Secara otomatis, biaya ongkos kirim Anda akan dipotong sesuai dengan promo yang berlaku. Setelah melakukan checkout, Anda dapat segera melakukan pembayaran dan menunggu barang Anda dikirim oleh penjual.

Beberapa tips dan cara gratis ongkir Shopee untuk pembeli yang dapat Anda manfaatkan. Caranya sangat mudah dan yang pasti akan menguntungkan Anda dalam menghemat pengeluaran saat berbelanja. Untuk mengetahui ketentuan lainnya dengan lebih jelas, Anda dapat langsung membacanya di aplikasi maupun website Shopee.

Advertisements

Cara Daftar Free Ongkir Shopee untuk Penjual

Fitur free ongkir sangat digandrungi oleh konsumen dari toko online, termasuk oleh pengguna Shopee. Saat mencari barang, pembeli cenderung akan memilih toko yang memiliki fitur free ongkir. Oleh karena itu, penting bagi para penjual untuk mengaktifkan fitur free ongkir di tokonya.

Cara daftar free ongkir Shopee untuk penjual sangatlah mudah. Syarat yang diperlukan hanyalah foto Anda bersama kartu tanda penduduk milik Anda. Untuk caranya yang lebih lengkap, simak ulasannya berikut ini.

Cara Daftar Free Ongkir Shopee untuk Penjual, Mudah dan Cepat!

Mengingat fitur free ongkir akan menarik lebih banyak pembeli, tentu saja setiap penjual ingin memiliki fitur ini di toko mereka. Pihak Shopee akan menyubsidi biaya pengiriman barang yang dibeli oleh pembeli sebesar Rp 20.000 untuk satu kali checkout.

Meskipun begitu, Shopee tetap akan menyalurkan biaya pengiriman kepada Anda sesuai dengan biaya pengiriman yang asli. Fitur ini memang menguntungkan bagi kedua belah pihak yang melakukan transaksi.

Untuk mengaktifkan fitur gratis ongkos kirim, penjual dapat melakukannya melalui aplikasi atau website Shopee secara langsung. Inilah cara daftar free ongkir Shopee untuk penjual.

  1. Buka Shopee melalui aplikasi atau browser

Buka aplikasi Shopee atau website Shopee. Keduanya dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur ini. Jika Anda ingin mengaktifkannya melalui website, buka link shopee.co.id kemudian login ke akun Anda.

  1. Pilih menu Gratis Ongkir

Setelah masuk ke akun Shopee Anda, pilih menu gratis ongkir di halaman utama. Anda akan diarahkan menuju formulir permintaan program gratis ongkir.

  1. Isi formulir

Formulir ini mengharuskan Anda menginput nomor kartu tanda penduduk atau KTP Anda. Setelah itu, Anda juga harus mengunggah foto Anda bersama dengan KTP Anda. Foto yang diunggah haruslah jelas, termasuk nomornya.

Jika Anda bingung, pihak Shopee telah memberi contoh foto yang harus diunggah. Setelah mengunggah, klik checklist yang berisi pernyataan bahwa Anda bersedia menggunakan jasa ekspedisi yang dipilih oleh Shopee dan menginput nomor resi asli di saat transaksi. Kemudian, klik kirimkan.

  1. Tunggu respon dari pihak Shopee

Setelah melakukan ketiga langkah di atas, maka permintaan program ongkos kirim Anda akan sampai ke pihak Shopee. Jika Shopee menerima permintaan Anda, maka toko Anda akan memiliki program ongkos kirim. Jika tidak diterima, mungkin terdapat beberapa kesalahan terkait dengan foto ataupun nomor KTP Anda. Anda dapat mencobanya kembali. Baca Menambah Gratis Ongkir di Shopee

Itulah cara daftar free ongkir Shopee untuk penjual. Caranya sangat mudah dan cepat, bukan? Bagi Anda yang berniat untuk menekuni bisnis online di Shopee, fitur ini wajib untuk diaktifkan karena menjadi magnet tersendiri bagi pembeli. Dengan mengundang banyak pembeli, tentu saja keuntungan yang Anda dapatkan akan semakin besar.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Menambah Gratis Ongkir Shopee Untuk Pembeli Dan Penjual | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!