Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Mengetahui Kiriman POS Online Sudah Sampai Mana

Mengetahui Kiriman POS Online – Mengirim barang kini sudah menjadi hal biasa, terlebih dengan cara online. Kini tak perlu lagi keluar rumah dan repot-repot mengirim barang sendiri. Dengan cara online, Anda dimanjakan untuk mengirim barang secara praktis, mudah dan cepat.

Tidak hanya surat menyurat ataupun dokumen, barang apa pun bisa Anda kirimkan dengan cara online. Namun, banyak orang masih bingung bagaimana cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana, sebab meskipun sudah ada estimasi waktu pengiriman, selagi barang masih dalam perjalanan kita akan khawatir.

Advertisements

Cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana lewat aplikasi online

Cara Mengetahui Kiriman POS Online Sudah Sampai Mana

Wajar sekali jika rasa khawatir mengganggu Anda. Berbasis teknologi online, ada cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana tentunya dengan mengandalkan gadget ataupun PC Anda.

Jika Anda berbelanja menggunakan aplikasi belanja online, maka Anda dapat melakukan pengecekan barang dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi belanja online
  • Pilihlah menu pesanan
  • Kemudian pilih menu “detail pilihan” pada tampilan barang yang dipesan
  • Setelah itu, akan muncul status pengiriman dan menu “lacak posisi pengiriman”
  • Pilihlah “lacak posisi pengiriman”
  • Akan muncul detail posisi barang

Namun, jika Anda adalah pelaku atau orang yang mengirimkan barang juga bisa melakukan pengecekan barang. Sebagai contoh adalah cara untuk mengetahui kiriman online sudah sampai mana lewat jasa Pos Indonesia. Pengecekan resi dapat diakses dengan membuka website resmi Pos Indonesia. Baca Cek Resi POS Lewat Telepon Bisa Gak Ya??

Advertisements

Cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana lewat pos

Berikut adalah caranya, namun sebelum mengecek, pastikan nomor resi sudah benar sehingga pencarian bisa dilakukan :

  • Buka halaman atau website resmi dari Pos Indonesia yaitu http://www.posindonesia.co.id/
  • Masukanlah nomor resi yang ada pada kotak pencarian status
  • Kemudian klik button “Cek Resi” yang ada di sebelah kanan
  • Keterangan mengenai posisi barang berada di bawah kotak pencarian
  • Jika masih mempunyai barang lain yang ingin di cek, lakukan cara-cara tadi dengan memasukkan nomor resi yang berbeda

Setelah mengetahui bagaimana cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana kini Anda tidak perlu bingung lagi kan? Melakukan pengecekan barang atau kiriman memang perlu dilakukan. Hal ini agar Anda mengetahui dimana posisi kiriman, estimasi secara jelas mengenai kapan paket akan sampai, ataupun keamanan paket dalam perjalanan.

Anda tak perlu merasa sangat khawatir tentang kiriman, jika melakukan pengecekan secara berkala. Hal-hal seperti kapan barang akan sampai atau sudah dimanakah barang kiriman akan sedikit berkurang dengan melakukan pengecekan. Apabila ada kekeliruan yang terjadi, Anda bisa langsung mengajukan aduan mengenai jasa mereka.

Saat Anda ingin mengirim barang atau apa pun, pastikan terlebih dahulu jasa mana yang akan Anda pilih untuk mengirim barang. Baca Cara Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama

Sebab, kemungkinan mengenai cara mengetahui kiriman online sudah sampai mana di tiap jasa pengiriman bisa berbeda-beda. Tergantung dengan teknologi yang mereka pakai untuk melakukan pelayanan.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Mengetahui Kiriman POS Online Sudah Sampai Mana | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!