Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama

Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama – Pelacakan suatu paket yang dikirim dari satu kota ke kota lain bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Proses ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa informasi yang mendukung proses pencarian.

Lacak kiriman pos berdasarkan nama bisa dilakukan saat ini. Umumnya pelacakan dilakukan dengan no resi yang diberikan saat proses masuknya barang, namun karena beberapa hal maka pelacakan tidak hanya bisa dilakukan dengan no resi.

Advertisements

Beberapa alasan lacak kiriman pos berdasarkan Nama

Cara Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama

Pos adalah salah satu ekspedisi yang sejak lama dapat mengirim barang ke kota yang berbeda. Banyak pilihan layanan yang bisa digunakan. Layanan tersebut akan berpengaruh pada kecepatan pengiriman. Saat proses masuknya barang atau paket maka petugas akan memberikan no resi pada pengirim.

Nomor inilah yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan barang. Namun, ada beberapa hal yang menyebabkan Anda harus melacak tanpa menggunakan resi. Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan itu terjadi. Baca Ingin Kirim Motor via Pos Indonesia Hitung Ongkir dan Syaratnya

Advertisements
  • Nomor resi yang diberikan dihilangkan

Pada umumnya, petugas pos akan memberikan slip bukti pengiriman barang pada pengirim setelah pengirim menyerahkan data identitas diri dan data penerima dari paket tersebut. Dalam slip bukti terdapat informasi nomor resi yang sengaja diberikan untuk pengirim bisa melacak keberadaan paket.

Namun, adakalanya Anda lupa menyimpannya, hal inilah yang menyebabkan lacak kiriman pos berdasarkan nama dan tidak lagi berdasarkan no resi yang telah diberikan.

Oleh karena itu, Anda perlu menyimpan bukti pengiriman paket yang diberikan oleh petugas kantor pos agar Anda dapat melacak barang yang dikirim dengan cara yang simpel dan mudah. Selain itu, pelacakan berdasarkan nama juga bisa meningkatkan terjadinya kesalahan informasi yang didapat.

  • Petugas lupa memberikan slip bukti pengiriman

Alasan lacak kiriman pos berdasarkan nama berikut adalah hal yang fatal. Tentu saja, karena ini adalah kesalahan dari petugas itu sendiri. Seharusnya petugas tidak boleh lupa untuk memberikannya.

Untuk mengurangi hal ini, Anda sebagai pengirim juga harus selalu ingat untuk meminta bukti pengiriman pada petugas. Bukti pengiriman ini tidak akan membuat Anda kesusahan untuk melacak barang yang dikirim. Baca Melihat Biaya Pengiriman Motor via Pos Tidak Mahal Kok

Sehingga Anda tidak perlu repot-repot menggunakan identitas nama pengirim ataupun penerima. Namun, jika hal ini terjadi pun tidak ada salahnya jika Anda menghubungi pihak kantor pos untuk menindaklanjuti hal yang Anda alami ini agar barang dapat sampai ke tangan penerima.

Itulah dua alasan lacak kiriman pos berdasarkan nama yang masih sering terjadi. Alasan-alasan tersebut diharapkan bisa dijadikan sebagai pembelajaran agar Anda tidak mengalami dan melakukan hal-hal di atas. Karena jika hal itu dilakukan maka Anda sendiri yang akan kesusahan dalam melacak informasi tracking dari paket yang Anda kirimkan.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!