Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Termudah Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Mengecek Kiriman Pos  – Mengirim barang melalui jasa pengiriman kantor pos merupakan hal yang sering dilakukan sejak dulu. Meskipun saat ini ada banyak jasa ekspedisi yang lain namun eksistensi kantor pos tidak pernah turun.

Apalagi di jaman yang canggih ini sudah ada cara mengecek kiriman pos yang bisa dilakukan dengan mudah dapat diakses oleh siapa pun. Anda tinggal memilih ingin mengecek kiriman sudah sampai apa belum dengan cara yang cepat atau sedikit lama.

Advertisements

Beberapa cara mengecek kiriman pos yang Anda kirim

Cara Termudah Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Mengecek kiriman perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat ini masih sering terjadi hal di mana barang yang dipaket tidak sampai ke tangan penerima.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan buruk yang terjadi saat pengiriman barang berlangsung. Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.Baca Cek Tarif Kiriman POS Indonesia Bulan Ini Update

  • Cek kiriman dengan memasukkan no resi

Cara mengecek kiriman pos yang paling mudah dan cepat adalah dengan memasukkan no resi yang diberikan oleh petugas pos saat proses pengiriman. Anda dapat membuka situs online di Google yang bisa digunakan untuk melacak paket.Kunjungi http://www.posindonesia.co.id/tnt/?ii=lacak-kiriman

Advertisements

Melalui Google, Anda akan diberikan situs resmi dari pos itu sendiri ataupun situs online untuk mengecek tracking barang melalui ekspedisi pengiriman barang. Pilih situs kantor pos apabila Anda tidak ingin repot memasukkan kantor pos pada pilihan jasa ekspedisi.

Jika situs sudah terbuka, maka akan ada kotak dialog yang kosong. Kotak tersebut bisa Anda masukkan kode resi yang dimiliki. Kemudian klik enter dan data akan diproses. Setelah itu, informasi mengenai paket akan tersedia lengkap.

  • Cek kiriman dengan mendatangi langsung kantor pos

Jika Anda tidak bisa menggunakan cara mengecek kiriman pos dengan metode cek resi yang diberikan, maka Anda perlu mengunjungi kantor pos terdekat. Tanyakanlah pada petugas mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Jika memang no resi tidak bisa digunakan biasanya itu karena situs yang sedang gangguan. Namun, ini biasanya terjadi untuk beberapa waktu saja. Jika terus menerus no resi tidak bisa diakses maka tanyakan pada petugas.

Anda akan dibantu untuk melacak barang di kantor pos dengan bantuan petugas pos. Selain itu, siapkan juga kartu identitas Anda dan identitas pengirim.

Itulah cara mengecek kiriman pos yang mudah dan cepat. Dua cara di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Baca Cara Lacak Kiriman Pos Berdasarkan Nama

Namun, jika memang Anda ingin cara yang lebih mudah dan cepat maka menggunakan no resi adalah cara yang sangat simpel dan cepat. Tentu saja, hanya butuh koneksi yang lancar dan no resi yang sesuai maka Anda sudah dapat mengetahui informasi lengkap.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Termudah Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!