Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Pengambilan Barang Cargo Garuda 2018

Anda pastinya ingin mendapatkan pelayanan yang cepat ketika mengirimkan barang, bukan hanya pelayanan yang dilakukan pegawai di kantor tapi juga pelayanan dalam hal cepatnya barang tersebut sampai ke tempat tujuan.

Oleh sebab itu, baik dari individu maupun sampai perusahaan ekspedisi, selalu menggunakan jasa penerbangan terpercaya seperti Garuda Indonesia Cargo.

Advertisements

Namun, selain melakukan pengiriman barang, pasti juga ada seseorang yang berperan sebagai penerima barang.

Apabila Anda salah satu penerima dan masih merasa bingung bagaimana sebenarnya cara mengambil barang di cargo Garuda, sebaiknya mari tengok bersama cara pengambilan barang yang tepat dari Garuda Indonesia Cargo.

Cara Pengambilan Barang Cargo Garuda

Cara-Cara Mengambil Barang di Garuda Indonesia Cargo

Cargo Garuda sendiri memiliki beberapa tipe pengiriman yang juga menentukan bagaimana nantinya Anda akan mengambil barang pesanan. Pertama yakni pengiriman door to door, pengiriman ini akan membuat Anda maupun si pengirim tak perlu repot-repot ke bandara.Baca Cek SMU Cargo Garuda Indonesia

Sebab petugas sendiri yang akan menjemput barang dan mengantar hingga tepat di tempat tujuan. Namun, Anda mungkin akan dikenakan tarif lebih untuk jasa petugas pengantar.

Advertisements

Cara lain adalah port to door dan door to port. Untuk port to door, Anda masih bisa mendapatkan barang Anda seperti cara door to door, karena hanya pengirimlah yang perlu ke Cargo Service Center(CSC) terdekat, sedangkan Anda bisa santai di rumah sampai barang tiba di kediaman Anda langsung.

Namun, berbeda lagi jika si pengirimin memakai cara pengiriman door to port, karena prosesnya berkebalikan dari port to door.

Anda harus mengambil barang pesanan ke bandara maupun CSC di wilayah Anda sendiri. Cara demikian juga harus dilakukan bagi yang melakukan pengiriman dengan port to port.Baca E Cargo Garuda Tracking Otomatis

Untuk yang akan mengambil di kantor pusat Garuda Indonesia Cargo di wilayah Bandara Soekarno Hatta, tata cara yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, saat datang ke bandara Anda akan dikenakan tarif pass masuk kendaraan dan juga pass untuk Anda sendiri. Namun, karena CSC di SoeHat dipindah ke Poslog di Jl. Raya C-3 Komplek Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Anda tak perlu lagi masuk ke bandara untuk mengambil barang pesanan. Apabila terlanjut masuk, Poslog di dalam bandara pun masih bisa digunakan, tapi sebaiknya telepon customer service dulu.
  2. Jika mengambil di dalam bandara, pergi ke tempat gudang Garuda Indonesia untuk mengurusi formulir yang harus diisi lengkap. Jangan lupa siapkan SMU/AWB dan KTP untuk syarat sah indentitas diri.
  3. Setelah itu nanti Anda akan diberikan surat bukti yang sudah di print untuk mengambil barang Anda. Biasanya Anda akan dikenakan biaya administrasi di bagian ini.
  4. Apabila semua sudah lengkap, Anda tinggal menyerahkan surat-surat tadi ke petugas supaya barang Anda diambilkan dari gudang.

Baca dulu E Cargo Garuda Tracking Otomatis

Apabila Anda mengambil muatan kargo kurang dari 25kg per AWB, biaya administrasi dan pajaknya hanya 10%, tapi jika lebih dari 25kg, ada biaya tambahan Rp. 500/kg sebanyak selisih 25 kg tadi.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Pengambilan Barang Cargo Garuda 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!