Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Jika Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana? 2018

Paket jne tidak sampai merupakan salah satu masalah yang muncul di penggunaan layanan JNE. Pengiriman paket merupakan salah satu hal yang sangat lazim saat ini.

Banyak pihak yang menggunakan layanan pengiriman via ekspedisi jne untuk mengirim barang-barang. Instansi menggunakannya untuk mengirim dokumen yang berkaitan dengan bisnisnya.

Advertisements

Sementara itu, banyak pihak yang juga menggunakan layanan ekspedisi untuk melancarkan bisnis online yang dijalani. Saking vitalnya layanan ekspedisi, banyak juga masalah yang muncul menyertainya.

Beberapa masalah dan kesalahan kecil juga kerap terjadi pada raksasa ekspedisi tanah air, yakni JNE. Pada beberapa kasus, terdapat paket-paket yang tidak sampai pada penerima.

Banyak juga penerima yang mengalami masalah yakni status paket yang sudah delivered (sampai di tangan konsumen), namun secara fisik belum sampai di pihak penerima. Baca Mengecek Barang Kiriman JNE Via ONline

Menangani Masalah Barang yang Tidak Sampai di JNE

Jika Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana?

 

Ketika akan mendapatkan kiriman terutama ketika kiriman merupakan belanjaan hasil belanja online, seorang penerima pasti sudah menunggu-nunggu paket yang akan diterimanya.

Namun, alangkah kagetnya ketika mengecek status paket dan melihat bahwa statusnya sudah delivered, padahal ia belum menerima secara fisik barang tersebut. Intinya, paket tidak sampai ke tangan penerima.

Advertisements

Banyak konsumen yang kemudian panik dan marah membabi buta ke customer service yang ada di kantor agen JNE. Wah, kalau sudah begini, keadaan tentunya panas.

Anda pasti ingin menghindari situasi ini, bukan? Maka dari itu, berikut ini adalah penjelasan mengenai paket JNE yang tidak kunjung sampai. Baca Status Jne Delivered Tapi Barang Belum Sampai

Pertama, status delivered yang ada di situs atau aplikasi tersebut menandakan bahwa paket sudah sampai dan sudah diterima oleh penerima. Namun, ketika barang tersebut belum ada di tangan Anda, maka Anda tak boleh langsung marah dan menuduh paket sampai ke tangan yang salah.

Ada beberapa kasus di mana sang kurir datang ke lokasi yang tertera di alamat paket namun tak ada orang yang menerimanya.

Apabila kejadiannya begini, paket akan dibawa kembali ke kantor agen oleh si kurir. Kedua, paket Anda memiliki alamat yang tidak lengkap. Nah, jika seperti ini kasusnya, Anda harus bisa mengecek dan proaktif ke kantor agen.

Yang harus Anda lakukan di kantor agen adalah menunjukkan nomor resi paket Anda. Jangan lupa, sertakan juga identitas Anda.

Identitas bisa berupa KTP atau SIM. Hal ini akan sangat membantu bagi pihak JNE untuk menemukan paket Anda yang statusnya rancu tersebut. Akan tetapi, kadang paket yang akan Anda ambil tersebut tidak menggunakan nama Anda, namun menggunakan nama istri, anak atau saudara Anda. Baca Kirim Barang Lewat Jne Reguler Berapa Hari

Jika hal ini terjadi, Anda bisa memberikan nomor resi dan fotokopi KTP atau SIM. Hal ini tentu akan memudahkan pihak JNE untuk memberikan paket yang Anda akan terima. Kuncinya, Anda tak perlu khawatir dan panik apabila mengalami hal seperti paket tidak sampai ini.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Jika Barang JNE Tidak Sampai, Saya Harus Bagaimana? 2018 | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!