Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Ketahui Arti Status Pengiriman Wahana Lengkap Saat Cek Resi Online

Arti Status Pengiriman Wahana – Anda yang sering menggunakan jasa pengiriman Wahana pasti sangat familiar dengan pengecekan resi secara online. Namun, apakah Anda mengetahui arti status pengiriman Wahana lengkap saat cek resi online?

Terkadang jasa pengiriman menggunakan kode-kode tertentu yang cenderung sulit untuk dimengerti oleh orang awam. Alhasil, banyak yang salah paham dengan status barang yang sedang mereka kirimkan.

Advertisements

Apabila Anda acapkali mengirimkan paket melalui Wahana, ada baiknya untuk mengetahui arti dari setiap status yang muncul pada saat pelacakan barang.

Membongkar Arti Status Pengiriman Wahana Lengkap Saat Cek Resi Online

Ketahui Arti Status Pengiriman Wahana Lengkap Saat Cek Resi Online

Status pengiriman paket menggunakan Wahana terkadang cukup membingungkan. Namun, kini Anda tidak perlu bingung karena Anda akan menemukan arti status pengiriman Wahana lengkap saat cek resi online.

  1. In process

Jika Anda melakukan pengecekan pengiriman paket Wahana kemudian menemukan status bertuliskan In Process, berarti paket Anda sedang dalam proses pengiriman. Bersabarlah menunggu paket kiriman untuk sampai ke tempat tujuan. Baca Call Center Wahana Ekspedisi 24 Jam

  1. Diterima

Apabila status pengiriman Anda memunculkan tulisan Diterima, maka Anda patut untuk merasa lega karena kiriman Anda telah sampai di tangan penerima.

  1. Dalam proses manifest

Status ini mungkin membuat Anda bingung ketika melakukan pelacakan kiriman. Mulai sekarang, Anda tidak perlu bingung karena status pengiriman Wahana ini berarti barang yang Anda kirimkan telah sampai di agen Wahana.

Advertisements

Meskipun demikian, Anda perlu menunggu untuk proses pengiriman selanjutnya ke agen Wahana yang ada di kota tujuan pengiriman.

  1. Receiver itself

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka status ini berarti Diterima sendiri. Maksudnya, barang yang Anda kirimkan telah sampai dan penerima paket tersebut adalah orang yang Anda tuju. Baca Lama Pengiriman Wahana Service Normal

  1. Receiver Family

Sedikit berbeda dengan status Receiver Itself, jika status pengiriman Anda menunjukkan status Receiver Family, ini berarti paket Anda juga telah sampai di tujuan. Hanya saja penerima paket merupakan anggota keluarga dari orang yang Anda tuju. Jadi, tidak masalah bukan?

  1. Return

Bersiaplah untuk menerima paket Anda kembali apabila Anda menemukan status ini ketika melacak kiriman. Status ini berarti paket akan dikembalikan kepada Anda. Biasanya akan disertai alasan mengapa paket tersebut dikirimkan kembali kepada pengirim.

  1. Address Not Complete

Hampir sama dengan Return, status yang satu ini juga menunjukkan adanya masalah pada pengiriman paket. Bedanya, status ini sudah cukup jelas bahwa alamat yang Anda tuju tidak lengkap atau salah. Kemungkinan paket akan dikirimkan kembali kepada Anda atau pengirim.

  1. Data tidak ditemukan

Jika menemukan status ini, berarti nomor resi yang Anda masukkan salah. Coba lagi untuk memasukkan nomor resi karena mungkin ada kesalahan input. Jika tetap tidak ditemukan dan Anda berstatus sebagai penerima, konfirmasi kembali kepada pengirim paket tersebut. Baca Jika Paket Wahana Tidak Sampai

Setelah mengetahui arti status pengiriman Wahana lengkap saat cek resi online, kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika melakukan pelacakan barang melalui Wahana. Jika menemukan masalah pada status pengiriman, Anda bisa segera mengurus ke agen Wahana terdekat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Ketahui Arti Status Pengiriman Wahana Lengkap Saat Cek Resi Online | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!