Pahami Status dikemas tapi sudah ada resi

Banyak yang bertanya mengenai status pembelian di toko online salah satunya adalah shopee.Mengapa status dikemas tapi sudah ada resi??

Supaya kamu tidak berburuk sangka kepada toko penjual.sebelumnya wajib kamu ketahui,Jika Nomor resi di jne ada dua macam.

Yaitu nomor resi manual dan resi otomatis.Nanti akan kita bahas kedua perbedan baik yang manual dan nomor resi shopee otomatis.

Pahami Status dikemas tapi sudah ada resi

Nomor resi Shopee otomatis

Nomor resi akan muncul di akun pengguna shopee apabila paket pesanan sudah berhasil di kirimkan.dan kamu bisa melacak serta bisa mengetahui posisi paket kamu secara real time.

Resi otomatis shopee akan muncul secara otomatis dan tidak di input secara manual.karena di pihak expedisi cukup di scan dengan otomatis akan muncul nomor resi pengirimannya.

Nomor Resi Manual

Berbeda dengan nomor resi otomatis,Resi manual di input satu-persatu secara manual.Si penjual harus mengantarkan paket pesanan ke agen expedisi terdekat.

Lalu mendapatkan resi dan selanjutnya di masukan ke databese shopee secara manual.

Dengan adanya resi otomatis,Maka akan meminimalkan resiko salah input kalau pesanan suatu toko membludak.

Bayangkan,jika satu hari ada 300 pesanan,maka nomor resi tersebut harus di input secara manual dan ini akan menimbulkan kesalahan dalam memasukkan nomor resi tersebut.

Jadi saat kamu menemukan status di kemas tapi sudah muncul nomor resi di shopee dan toko online lainnya.

Jangan panik,nomor resi tersebut asli dan bisa kita lacak beberapa jam kemudian.

Itulah perbedaan nomor resi otomatis dan nomor resi manual di beberapa toko online besar.Saat paket kamu sudah di kirimkan,dan sudah terlihat pergerakannya.

Maka paket tersebut sudah di jalan dan tugas kamu hanya menunggu di rumah.