Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Cara Cek Paket JNE Tanpa No Resi

Menerapkan cara cek paket JNE tanpa no resi sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan. Namun kendala ini juga terkadang sering menjadi masalah ketika Anda lupa atau kehilangan kuitansi yang menunjukkan kode resi pengiriman barang JNE.

Walaupun dalam praktiknya tidak selalu berhasil, namun kami akan memberikan sebuah solusi yang bisa Anda coba untuk melakukan cek barang paket JNE tanpa menggunakan nomor resi.

Advertisements

Cek Barang Menggunakan Resi

Tracking paket barang JNE pastilah sudah sangat lazim untuk dilakukan. Cara ini dimaksudkan untuk mengetahui keberadaan tempat dari barang yang dikirim sudah sampai pada posisi mana pada detik tersebut.

Cara Cek Paket JNE Tanpa No Resi

Saat Anda memiliki nomor resi, maka cara untuk melakukan tracking akan sangat mudah. Anda bisa melakukannya menggunakan website JNE secara online ataupun aplikasi pihak ketiga lainnya. Cara ini sangat mudah dan praktis karena bisa dilakukan dari mana saja.

Namun hal berbeda jika Anda mendapati bahwa nomor resi hilang atau tidak dimiliki. Cara online ini tentu tidak akan bisa dilakukan. Baca Solusi Barang Rusak JNE Tanpa Asuransi

Melakukan Pengecekan Lokasi Paket Tanpa Nomor Resi

Sebenarnya untuk melakukan  cara cek paket JNE tanpa no resi cukup merepotkan. Anda perlu untuk mendatangi langsung kantor JNE agar bisa melakukannya. Standar Operasional pastinya memerlukan resi untuk melakukan pengecekan paket.Bisa via itus resminya https://www.jne.co.id/id/tracking/trace

Advertisements

Namun jika memang Anda tidak memilikinya tentu berusaha akan lebih baik daripada kehilangan paket yang dikirim. Untuk cara yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Meminta resi kepada sang pengirim

Cara pertama adalah meminta kembali nomor resi kepada sang pengirim barang. Langkah ini akan bisa Anda lakukan saat Anda berada di sisi penerima. Jadi saat ingin melakukan pengecekan, maka bisa untuk meminta keterangan nomor resi kepada sang pengirim barang.

  • Mencari tahu lewat kantor JNE

Cara cek paket JNE tanpa no resi yang kedua adalah bertanya pada kantor JNE terdekat. Langkah ini bisa Anda lakukan dengan memberikan data lengkap informasi pengiriman barang seperti waktu kirim, nama dan alamat pengirim, serta nama dan alamat penerima. Dengan menyertakan data lengkap, maka pihak JNE bisa mencarinya melalui data base yang ada.

Bertanya secara langsung pada JNE bisa Anda lakukan jika telah melewati batas maksimal waktu pengiriman. Jadi tunggulah sampai barang benar-benar belum terkirim sesuai jadwal.

Jika barang terkirim dengan tepat, maka tidaklah perlu lagi untuk melakukan pencarian barang ataupun pencarian nomor resi pengiriman. Karena jika paket kiriman mengalami masalah, maka barang pasti akan tertahan dan tidak akan dikirimkan. Baca Contoh Surat Klaim Barang Rusak JNE

Itulah 2 cara yang bisa Anda terapkan sebagai solusi atas masalah pengecekan barang tanpa menggunakan resi. Cara cek paket JNE tanpa no resi sangatlah merepotkan sehingga Anda harus hati-hati dalam menyimpan nomor resi atau kuitansi pengiriman barang JNE.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Cara Cek Paket JNE Tanpa No Resi | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!