Ini Syarat Pengajuan Indodana Pertama Kali Mengajukan

Indodana Paylater tidak hanya memiliki fitur bayar kemudian tetapi aplikasi ini juga menyediakan fitur pinjaman uang tunai yang dapat digunakan bagi Anda yang membutuhkan uang mendesak saat itu. Selain proses pencairan dan persetujuan yang cepat, plafon pinjaman  juga cukup tinggi, hingga maksimal  Rp 8 juta.

Berbicara tentang plafon pinjaman, bisa dikatakan lebih rendah dari pinjaman Akulaku  sebesar Rp 15 juta untuk jumlah yang dikumpulkan dari dana angsuran. Namun, dibandingkan produk  Asetku Akulaku milik KTA, Indodana Paylater masih unggul dalam hal limit pinjaman.

Indodana Paylater Review

Ini Syarat Pengajuan Indodana Pertama Kali Mengajukan

Cara mendapatkan Indodana Paylater bisa dikatakan sangat mudah. Pertama-tama, aplikasi Indodana Paylater  tersedia untuk smartphone yang menjalankan Android atau  iOS. Jadi Anda bisa langsung mendownload aplikasinya melalui App Store atau Play Store. Setelah unduhan berhasil, Anda dapat langsung menginstal aplikasi.

Namun perlu diketahui juga bahwa Indodana Paylater masih memiliki jangkauan yang terbatas, dengan kata lain tidak dapat digunakan untuk yang berada di luar jangkauan Indodana Paylater. Bisa dikatakan inilah salah satu kekurangan Indodana Paylater. Namun, mungkin kedepannya Indodana bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

Ada beberapa syarat pengajuan Indodana yang harus diketahui untuk mendapatkan Indodana Paylater ini. Sedangkan untuk pendaftaran aplikasi pertama, Indodana hanya membutuhkan KTP dan nomor handphone. Selain itu, untuk mendapatkan batas pelunasan dan mengajukan pinjaman tunai, Anda harus menyiapkan nomor rekening atas nama pribadi Anda dan beberapa dokumen lain yang diperlukan.

Baca juga: Daftar 10 Pinjaman Online Langsung Cair Dalam hitungan Menit Bunga Rendah

Jenis Produk Indodana Paylater

Ini Syarat Pengajuan Indodana Pertama Kali Mengajukan

Poin pertama yang akan dibahas adalah tentang jenis produk yang tersedia di aplikasi Indodana. Indodana memperkenalkan 2 produk premium yang mungkin disukai pengguna, dimulai dari Paylater dan Cash Fund. Kedua hal ini pasti berbeda.

1.     Paylater

Paylater Indodana adalah layanan kredit digital yang dapat digunakan untuk pembelian barang atau jasa secara cicilan dari berbagai merchant rekanan Indodana. Aplikasi paylater ini mirip dengan beberapa aplikasi paylater lainnya seperti Akulaku, Kredivo, Shopee Paylater dll.

Baca juga: Cara Mudah Mengajukan Pinjaman di Pegadaian Pemula

Keunggulan fitur Paylater ini adalah:

  • Pembayaran yang mudah: Pilihan metode pembayaran cicilan hingga 12 bulan.
  • Fast Filing and Approval: Nikmati kemudahan pembelian hingga Rp 25 juta dengan proses aplikasi dan review yang cepat.
  • Banyak merchant: Indodana telah bekerja sama dengan banyak merchant terbaik di Indonesia.
  • Aman dan terjamin: Indodana PayLater dilengkapi dengan sistem keamanan yang komprehensif dan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

2.     Pinjaman Dana Tunai

Dana Tunai atau pinjaman online Indodana adalah jenis pinjaman online melalui situs web atau aplikasi . Dimana peminjam (borrower) menerima uang pinjaman dari pemberi pinjaman (lender) yang ditransfer melalui platform Indodana.

Baca juga: Ketahui Tahapan Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Tanpa Motor

Manfaat fitur dana tunai ini adalah:

  • Permohonan pinjaman mudah: Dapatkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan mudah. Anda hanya perlu menyediakan dokumen pribadi (rekening KTP dan Internet Banking/BPJS).
  • Pembayaran tetap dan mudah: Dapatkan pinjaman tunai dengan suku bunga terjangkau dan berbagai pilihan pembayaran.
  • Teknologi Terbukti dan Aman: Indodana telah menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Big Data untuk membuat semua proses peminjaman menjadi aman dan nyaman. Indodana ini juga telah terdaftar dan juga diawasi langsung oleh badan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.
  • Biaya Transparansi: Angsuran sudah termasuk semua biaya yang harus dibayar.
  • Dana Cepat: Pinjaman dapat dicairkan dalam 2 hari (jika syarat dan ketentuan terpenuhi).

Syarat Pengajuan Indodana Paylater

Sebelum lanjut ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan untuk mendapatkan Indodana Paylater. Dimana syarat pengajuan Indodana ini menjadi salah satu hal terpenting untuk mengajukan pinjaman atau membayar nanti. Untuk lebih jelasnya, lihat persyaratan untuk menerima Indodana Paylater dan menerima Indodana Cash.

Baca juga: Butuh Modal Cepat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Syariah Saja

Syarat Pengajuan Indodana Paylater

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Untuk sia minimal 17 tahun serta maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3.500.000 per bulan.
  • Memiliki akun atas namanya dan telah bekerja minimal 3 bulan.
  • Memiliki KTP, Selfie  KTP, Rekening Online Banking / BPJS Ketenagakerjaan / Dirjen Pajak

Syarat Pengajuan Indodana Dana Tunai

  • Warga Negara Indonesia atau WNI dengan menggunakan KTP yang masih berlaku.
  • Untuk usia minimal 17 tahun serta maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3.500.000 per bulan.
  • Semua informasi yang akan diberikan harus benar, akurat dan juga lengkap.
  • Pembayaran angsuran tepat waktu setiap 30 hari berdasarkan tanggal pinjaman.
  • Bunga dihitung menurut metode anuitas (suku bunga aktual), hingga 8% per bulan.

Baca juga: Adakah Pinjol Online Modal KTP Tanpa Verifikasi Wajah

Inilah beberapa hal tentang Indodana dan syarat pengajuan Indodana yang bisa Anda ketahui. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman maka bisa menggunakan syarat tersebut.