Ini Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor Mobil

Apa saja syarat pinjaman Adira jaminan BPKB? Mungkin pertanyaan yang seperti seringkali muncul pada saat diperhadapkan dengan kebutuhan biaya yang mendesak. Tentunya hal ini membuat secara tak langsung tiap orang akan mencari informasi yang mengenai dengan pinjaman online (pinjol).

Kebanyakan orang yang membutuhkan pinjaman online akan mengadukannya terhadap perusahaan Adira Finance. Seperti yang telah diketahui kalau pinjaman tunai gadai kendaraan BPKB di Adira bukan menjadi sesuatu hal yang baru. Kebanyakan warga negara Indonesia mengandalkan Adira Finance dalam pinjaman online.

Ada banyak kantor cabang yang sudah tersedia di beberapa lokasi yang ada di Indonesia. Bukan hanya itu saja, produk pembiayaan juga cukup banyak dan ini sudah termasuk dengan kredit multiguna. Persyaratan yang paling utama dalam kredit multiguna berupa BPKB kendaraan sebagai jaminannya, baik motor maupun mobil.

Inilah Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB yang Perlu Diketahui

Ini Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor Mobil

Adira Finance menjadi populer karena sebagai penyedia pembiayaan dalam kredit motor. Namun, Adira menawarkan beragam pembiayaan yang lainnya, salah satunya adalah kredit. Masuk pada sebuah program yang ditawarkannya, yakni kredit multiguna.

Dimana ada persyaratan utamanya adalah peminjam harus memiliki BPKB kendaraan, apakah itu mobil maupun motor. Ini adalah tindakan yang dilakukan oleh mereka untuk dijadikan sebagai jaminannya.

Untuk melakukan peminjaman, ada beberapa syarat pinjaman Adira jaminan BPKB yang harus kamu siapkan. Sebagai pembahasannya seperti apa, langsung saja kamu simak pembahasan yang sudah disediakan seperti berikut ini.

Jaminan BPKB Kendaraan

Perlu kamu ketahui kalau Adira bukan sembarangan menerima kendaraan yang ada. Tidak semua jenis kendaraan yang dapat kamu jadikan sebagai syarat pinjaman pada mereka. Hal tersebut karena Adira adalah perusahaan yang sangat ketat dalam penyeleksian barang.

Apabila kamu ingin menjadikan BPKB motor, maka kendaraan tersebut harus berada dibawah usia 7 tahun. Sedangkan untuk BPKB kendaraan roda empat atau mobil, maka usia kendaraan mobil tersebut harus dibawah 18 tahun ketika tenor pinjamannya berakhir.

Baca juga: Syarat Wajib Gadai BPKB Motor Bukan Atas Nama Sendiri

Nah, apabila kamu ingin menjadikan kendaraan komersil dengan BPKB sebagai jaminan pinjamannya. Maka usia maksimal dari kendaraan tersebut juga harus berada dibawa 12 tahun sampai tenor kredit yang dilakukan selesai.

Besaran Dana dan Bunga Pinjaman

Ini Syarat Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor Mobil

 

Apa saja syarat pinjaman Adira jaminan BPKB? Salah satu persyaratan yang harus diketahui adalah besaran dana dan bunga pinjaman.

Pinjaman yang dapat diambil mulai dari IDR 2.000.000 sampai 80% harga kendaraan roda dua. Sedangkan buat bunganya berkisaran 12-14 % dalam satu tahun. Tentunya tenggat waktu akan berada di 12 bulan, 18 bulan dan 24 bulan.

Batas waktu yang maksimal  mencapai 2 tahun. Jadi, kamu harus memilih dengan baik dalam jangka waktu pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan masing-masing. Makin pendek jangka waktunya, maka ini juga akan membuat bunganya makin sedikit.

Baca juga: Cara Cek Pengajuan Pinjaman KUR BRI Pengalaman Sendiri

Bukan hanya itu saja, Adira juga menawarkan fasilitas yang berupa pengisian pinjaman (top up pinjaman). Ini hanya dikhususkan untuk nasabah yang sedang memerlukan biaya atau dana tambahan. Namun ada syarat yang harus ditetapkan, yakni nasabah harus melancarkan pembayaran angsuran yang selama 6 bulan.

Berkas-berkas yang Harus Disiapkan

Selain kedua syarat pinjaman Adira jaminan BPKB seperti diatas, kamu juga harus mempersiapkan berbagai macam berkas dalam pinjaman ini.

Lantas apa saja berkas-berkas yang harus kita siapkan, mari simak ulasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

  • Fotokopi KTP atau e-KTP pemohon dengan pasangan. Akan tetapi, apabila masing single atau belum menikah, peminjam harus memasukkan KTP orang tuanya.
  • Fotokopi KK (kartu keluarga).
  • Fotokopi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).
  • Fotokopi BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan juga faktur kendaraan (atas namanya sendiri).
  • Jika ada NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), maka harus dimasukkan.
  • Slip gaji (buat karyawan) ataupun bukti penghasilan tiap bulan (buat wiraswasta).
  • Slip rekening listrik maupun PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) rumah peminjam.

Itulah yang menjadi syarat pinjaman Adira jaminan BPKB. Patuhi dan siapkan tiap syarat yang sudah dijelaskan diatas demi kelancaran pinjaman dana di Adira.

Baca Juga: Pengalaman Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Online

Tentu dengan mempersiapkan berbagai macam persyaratan yang ada diatas, memungkinkan kalau proses peminjaman kamu bisa berjalan dengan baik.