Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Bisakah Cek Paket JNE Tanpa No Resi Via Online

Anda merupakan salah satu pengguna JNE untuk mengirimkan barang-barang Anda? Jikalau iya tentu Anda sering kali melakukan pengecekan paket JNE. Namun, bisakah Anda melakukan cek paket JNE tanpa no resi ? Jawabannya adalah bisa.

Sebenarnya apabila pengecekan barang dilakukan secara umum maka Anda tidak bisa melakukan pengecekan paket. Hal tersebut dikarenakan pengecekan paket kiriman harus menyertakan nomor resi sebagai salah satu alat bantu pengecekan.

Advertisements

Maka pengecekan kiriman tanpa menggunakan nomor resi adalah pilihan terakhir bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan kiriman. Sebelumnya pastikan nomor resi yang Anda miliki benar-benar tidak ada atau hilang untuk melakukan cara alternatif ini.

Cek Paket JNE Tanpa Nomor Resi yang Harus Anda Ketahui

Bisakah Cek Paket JNE Tanpa No Resi Via Online

Bagi Anda yang kehilangan nomor resi tentu merasa sangat khawatir karena tidak bisa melakukan pengecekan proses pengiriman paket Anda. Ya, sesuai uraian di atas nomor resi seharusnya dijaga dengan baik mengingat pentingnya kegunaan dari nomor resi tersebut.

Namun apa daya apabila nomor resi yang Anda miliki justru hilang. Maka Anda tak perlu khawatir ada alternatif cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek proses pengiriman barang Anda meskipun tanpa nomor resi.

Berikut ini adalah alternatif cara yang dapat Anda lakukan untuk cek paket JNE tanpa no resi yang harus Anda ketahui : Baca Cara Cek Paket JNE Dengan Alamat Dan Nama Cepat

Advertisements
  • Mendatangi kantor JNE terdekat

Salah satu cara untuk melakukan pengecekan paket yang Anda kirimkan ataupun paket yang akan Anda terima adalah melakukan pengecekan melalui kantor JNE yang paling dekat. Bagi Anda yang merupakan pengirim tetapi kehilangan nomor resi maka Anda dapat melakukan pengecekan pada kantor JNE di mana Anda mengirimkan paket tersebut tadinya.

Setelah sampai pada kantor JNE maka utarakan maksud tujuan Anda untuk mendatangi kantor tersebut. Biasanya dari pihak kantor akan mengarahkan Anda untuk menuju bagian tertentu untuk melakukan pengecekan paket kiriman Anda.

  • Melengkapi informasi yang dibutuhkan

Selanjutnya setelah Anda diarahkan ke bagian yang akan membantu Anda melakukan pengecekan paket kiriman Anda. Biasanya Anda akan dimintai informasi seputar paket tersebut. Isilah atau utarakan informasi yang Anda miliki selengkap-lengkapnya.

Hal tersebut tentu untuk menghindari terjadinya kekeliruan dalam pengecekan. Apalagi bila informasi yang Anda berikan kurang lengkap maka dapat menimbulkan kesalahan pengecekan karena mungkin terdapat identitas yang sama pada paket tertentu yang dikirimkan.

  • Menunggu hasil dari pengecekan

Menunggu hasil pengecekan dari pihak JNE adalah tahapan terakhir yang harus Anda lalui untuk cek paket JNE tanpa no resi. Biasanya dari hasil pengecekan juga terdapat nomor resi yang muncul. Anda dapat meminta nomor resi tersebut agar dapat dijadikan bukti penerimaan paket milik Anda nantinya.

Setelah melengkapi segala informasi yang dibutuhkan tunggulah petugas untuk mengecek keberadaan paket Anda. Tak perlu khawatir karena proses ini tidak memakan waktu yang cukup lama. Baca Cara Mudah Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Demikianlah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk cek paket JNE tanpa no resi, semoga bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Bisakah Cek Paket JNE Tanpa No Resi Via Online | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!