Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Bisakah Cek Resi J&T Dengan Nama Via Online

Bagi Anda yang sering kali menggunakan jasa pengiriman barang tentu sudah tidak asing lagi dengan J&T. Ya, J&T adalah salah satu agen penyedia jasa pengiriman barang di Indonesia yang telah teruji kualitasnya.

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebagai pengguna J&T adalah cara pengecekan resi. Lantas bisakah cek resi J&T dengan nama penerima atau pengirim saja? Jawabannya adalah tidak bisa. Sesuai dengan prosedur yang berlaku pada J&T, pengecekan resi haruslah menyertakan nomor resi.

Advertisements

Hal tersebut dikarenakan banyak identitas pengirim yang sama apalagi bila dilihat dari nama pengirim atau penerima. Nomor resilah yang nantinya dapat membedakan paket kiriman tersebut.

Alternatif Cek Resi J&T dengan Nama yang Harus Anda Ketahui

Bisakah Cek Resi J&T Dengan Nama Via Online

Nomor resi yang Anda miliki sangatlah penting untuk dijaga baik-baik. Hal tersebut tentu mengingat pentingnya dari fungsi yang dimiliki oleh nomor resi sebagai pengecekan resi maupun sebagai bukti penerimaan paket Anda. Baca Apakah J&T Bisa Bayar di Tujuan Gak ya?

Namun bagaimana bila nomor resi yang dimiliki hilang sedangkan Anda hanya memiliki identitas pengirim atau penerima saja.

Ya, Anda tak perlu khawatir paket tersebut tak sampai karena paket tersebut akan tetap dikirimkan ke lokasi tujuan hanya saja Anda tidak dapat melakukan pengecekan proses pengiriman yang telah dilakukan sejauh mana. Berikut ini adalah alternatif cara cek resi J&T dengan nama yang harus Anda ketahui :

Advertisements
  • Meminta nomor resi pada pengirim

Salah satu alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi tetap nomor resi yang Anda miliki hilang adalah dengan meminta nomor resi kepada pengirim paket tersebut. Karena biasanya tidak hanya penerima paket yang memiliki nomor resi tetapi juga pengirim paket tersebut.

Mintalah nomor resi secara baik-baik dan utarakan alasan mengapa Anda harus meminta nomor resi tersebut. Pada kasus ini posisi Anda sebagai penerima paket. Namun apabila pengirim paket juga tidak mencatat nomor resi paket tersebut maka pengirim paketlah yang seharusnya mengambil tindakan penyelesaian. Baca Menghitung Komisi Agen J&T Bisa Sampai Puluhan Juta Lho

  • Mendatangi kantor J&T tempat Anda mengirim paket

Alternatif ini dapat dilakukan bagi Anda yang berposisi sebagai pengirim paket. Sebelum mengunjungi kantor, ada baiknya untuk Anda memastikan kembali apakah nomor resi yang dimiliki benar-benar hilang atau masih disimpan oleh penerima paket.

Jika nomor resi yang dimiliki benar-benar hilang maka Anda dapat melakukan pengecekan paket atau meminta nomor resi pada kantor J&T terdekat. Pastikan Anda mengikuti semua instruksi yang diberikan serta pastikan untuk membawa informasi yang lengkap mengenai paket yang Anda kirimkan.

  • Menggunakan aplikasi online

Selanjutnya alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk cek resi J&T dengan nama adalah menggunakan aplikasi online. Aplikasi ini memang bukan merupakan aplikasi yang resmi jadi Anda dapat mengunduhnya langsung pada internet. bisa juga via situs resminya https://www.jet.co.id/track

Meski bukan aplikasi resmi dari agen penyedia jasa pengiriman barang tetapi aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan pengecekan resi dengan mencantumkan identitas Anda serta nomor HP yang digunakan pada proses pengiriman paket Anda. Baca Keuntungan Menjadi Agen J&T yang Belum Banyak Orang Tahu

Demikianlah beberapa alternatif cara yang dapat Anda lakukan untuk cek resi J&T dengan nama yang harus Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Bisakah Cek Resi J&T Dengan Nama Via Online | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!