Simulasi Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian Segini Bunganya

Mobil kamu mungkin adalah salah satu barang yang sangat berharga. Namun, jika kita membutuhkan dana yang cukup besar nilai rupiahnya dengan prosesnya yang cepat. Sudah tidak ada jalan keluar lain selain menggadaikan mobil tersebut di lembaga pembiayaan yang resmi di Indonesia. Salah satu contoh lembaga pembiayaan resmi Indonesia adalah Pegadaian.

Lantas hal apa yang harus kita lakukan dalam menggadaikan mobil di Pegadaian. Sebenarnya sangat mudah, yang paling penting surat-surat mobil tersebut masih lengkap, karena kamu harus mempersiapkan BPKB dan STNK untuk melakukan gadai menggadai mobil di Pegadaian.

Jadi, pastikan kamu telah memikirkan tentang hal ini sebelum kamu mengajukan permohonan pinjaman dana di Pegadaian.

Simulasi Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian Segini Bunganya

Pada masa-masa saat ini, tentunya ada banyak orang yang sedang mengalami kesulitan dalam keuangan akibat penghasilan dari bisnis atau usahanya yang dijalani telah menurun. Atau mungkin ada beberapa alasan lainnya sehingga membutuhkan dana yang besar dengan prosesnya yang cepat.

Baca juga: Pengalamanku Lama Pencairan KUR BRI Setelah Survey

Sejumlah orang akan memperkirakan tentang hal tersebut dengan mengambil jalan keluarnya ke Pegadaian untuk menggadaikan BPKB mobilnya.

Syarat Gadai Jaminan BPKB Mobil

Simulasi gadai BPKB mobil di Pegadaian menjadi sesuatu hal yang dapat kamu lakukan. Hanya saja kamu sebagai nasabah harus memenuhi apa yang menjadi persyaratannya dalam mengajukan permohonan pinjaman.

Sebagai syarat-syarat yang harus kamu siapkan akan terdiri dari beberapa hal berikut ini.

Baca juga: Tahapan Gadai BPKB Motor di FIF Sampai Uang Cair

  • Terdaftar sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia.
  • Usia nasabah harus mencapai 21 tahun hingga 60 tahun.
  • Bekerja sebagai karyawan atau mungkin non karyawan. Minimal pekerjaannya sudah mencapai 1 tahun.
  • Lampirkan foto nasabah.
  • Lampirkan fotokopi KTP atau Kartu Tanda Pengenal yang dimiliki oleh nasabah sendiri dan pasangannya apabila sudah menikah.
  • Lampirkan fotokopi KK atau Kartu Keluarga.
  • Lampirkan juga foto dari BPKB mobil yang sesuai dengan jenis mobil yang akan digadai oleh kamu.
  • Lampirkan foto dari tempat kerja yang kamu miliki saat ini.
  • Lampirkan juga fotokopi Izin Praktek Kerja dan Surat Keterangan Kerja atau mungkin hal lain yang sama.
  • Lampirkan fotokopi bukti dari kepemilikan tempat tinggalnya. Perlu diketahui kalau ini hanya dikhususkan oleh para pekerja yang profesional dan berpengalaman.
  • Terakhir jangan sampai ketinggalan dengan fotokopi PBB ataupun rekening listrik, telepon dan air. Ini juga hanya dikhususkan oleh pekerja yang profesional dan berpengalaman.

Tahapan Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Bagi kalian yang telah mengetahui tentang apa saja persyaratan yang harus disediakan dalam menggadaikan BPKB mobil di Pegadaian. Maka selanjutnya kamu juga harus memperhatikan tentang beberapa cara untuk melakukan gadai BPKB mobil di Pegadaian.

Simulasi Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian Segini Bunganya

Pada umumnya, simulasi gadai BPKB mobil di Pegadaian tidak ribet dan tidak merepotkan kamu. Jika tidak percaya, kamu bisa mengikuti beberapa caranya yang telah tersedia seperti berikut ini.

Baca juga: ini 5 Daftar Pinjol Legal Mudah Cair Hitungan Jam

  • Langkah awal yang harus dilakukan oleh kamu adalah mengunjungi kantor Pegadaian yang terdekat di daerah kamu saat ini.
  • Jangan lupa untuk membawa setiap persyaratan yang dibutuhkan dengan lengkap beserta mobil yang akan dijadikan sebagai jaminannya. Ini juga sudah termasuk dengan BPKB mobil tersebut.
  • Jika kamu sudah mempersiapkan semuanya, maka kamu dapat melaporkan pengajuan terhadap petugas yang ada di dalam kantor Pegadaian tersebut.
  • Isilah tiap formulir yang telah diberikan kepada kamu. Atau bisa juga dengan mereka akan melakukan pendataan diri kamu sebelum menerima pinjaman dana lewat jaminan BPKB mobil dan fisik mobilnya.
  • Petugas Pegadaian akan melakukan taksiran terhadap mobil tersebut, hal ini akan menentukan tentang nilai dari besaran pinjaman yang bisa kamu terima.
  • Setelah mendapatkan nilai taksirannya, nasabah dapat melakukan persetujuan. Kemudian mereka akan membuat langsung SKB atau Surat Bukti Kredit.
  • Apabila SKB tersebut telah dibuatkan, maka kamu dapat melakukan pembayaran administrasi yang berkisaran 10%.
  • Sesudah itu, para nasabah dapat menunggu di rumah dalam pencairan dana. Perlu kamu ketahui kalau estimasi dari pencairan dana ini hanya bisa mencapai 3 hari paling tinggi.

Itulah informasi mengenai simulasi dari gadai BPKB mobil di Pegadaian. Pastikan selalu kamu memperhatikan tiap persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak Pegadaian tersebut.

Baca juga: Daftar 5 Lokasi Pinjaman 200 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Hal tersebut akan membuat kamu menjadi lebih mudah dan lebih cepat untuk mencairkan dana yang kamu butuhkan. Semoga informasi di hari ini bisa bermanfaat buat kamu semua.