Update Terbaru Persyaratan Pinjaman Koperasi Palomak

Sekarang ini jika kamu membutuhkan dana pinjaman maka bisa meminjam di koperasi simpan pinjam. Dengan mengajukan pinjaman di koperasi simpan pinjam, maka akan lebih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti suku bunganya yang lebih rendah, prosesnya pun lebih mudah dan cepat.

Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu koperasi simpan pinjam yaitu Koperasi Palomak. Simak informasi mengenai persyaratan pinjaman Koperasi Palomak di bawah ini!

Mengenal Koperasi Simpan Pinjam Palomak

Update Terbaru Persyaratan Pinjaman Koperasi Palomak

Sebelum memberikan informasi lebih lanjut mengenai syarat apa saja yang harus kamu penuhi untuk mengajukan pinjaman di Koperasi Palomak, maka kami akan mengajak kamu lebih dulu mengenal koperasi ini.

Koperasi Simpan Pinjam Palomak adalah koperasi simpan pinjam yang berada di Karawang Jawa Barat. Tepatnya koperasi ini beralamatkan di Jl. By Pass Pangkal Perjuangan, Tanjungmekar, Kec. Karawang Bar. Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Baca juga: Update Daftar 5 Koperasi Simpan Pinjam yang Terdaftar di OJK

Untuk produk dari koperasi ini sama halnya dengan koperasi simpan pinjam pada umumnya yaitu melayani simpanan dan pinjaman.

Melalui tabel angsuran pinjaman yang dibagikan oleh Koperasi Simpan Pinjam Palomak, koperasi simpan pinjam ini menyediakan limit yang besar mulai dari 5 juta hingga 30 juta rupiah. Untuk tenor yang bisa dipilih mulai dari 5 bulan hingga 24 bulan, tentunya besar cicilan akan disesuaikan dengan besar plafon yang dipilih.

Syarat Pinjam Di Koperasi Palomak

Update Terbaru Persyaratan Pinjaman Koperasi Palomak

Untuk kalian semua yang berada di kawasan Karawang, dan sedang membutuhkan dana cepat dengan suku bunga yang ringan maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan pinjaman di Koperasi Simpan Pinjam Palomak.

Baca juga: Mencoba Mengajukan Pinjaman Adira Jaminan BPKB

Terutama bagi kalian semua yang sudah bekerja dan menjadi karyawan, maka bisa menjadi anggota Koperasi Simpan Pinjam Palomak dan mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Dilansir dari akun Facebook Koperasi Palomak, berikut ini adalah persyaratan pinjaman Koperasi Palomak yang harus kamu penuhi:

  • SK Karyawan (Baik karyawan kontrak/karyawan tetap)
  • Kartu jamsostek yang asli
  • ATM
  • Buku tabungan gaji
  • Rekening koran
  • Ijazah terakhir
  • Buku nikah asli
  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Akte Kelahiran
  • NPWP

Kamu bisa datang langsung ke alamat dari kantor Koperasi Palomak untuk menanyakan lebih jelas mengenai persyaratannya apabila masih belum memahaminya.

Baca juga: Pinjaman FIF Jaminan Sertifikat Rumah 15 sampai 100 Juta

Proses pengurusan pinjaman di Koperasi Palomak ini juga terbilang cepat. Apabila syarat dokumenmu lengkap maka uang akan langsung cair dan bisa kamu gunakan.

Apakah Koperasi Palomak Sudah Terdaftar OJK?

Kemudian apakah Koperasi Palomak ini sudah terdaftar di OJK? Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai Koperasi Palomak ini sudah terdaftar di OJK, di laman resmi OJK juga belum terdapat informasi bahwa koperasi simpan pinjam yang ada di Karawang ini terdaftar OJK.

Jadi ada baiknya apabila kamu ingin mengajukan pinjaman, bisa langsung datang saja ke kantor cabangnya sehingga bisa mengetahui apakah koperasi ini sudah memiliki izin usaha dan memiliki legalitas.

Tips Memilih Koperasi Simpan Pinjam Terpercaya

Sebelum kamu mengajukan pinjaman di koperasi simpan pinjam, maka kami tak lupa ingin menyampaikan informasi mengenai tips memilih koperasi simpan pinjam yang aman dan terpercaya. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:

Baca juga: Pengalamanku Gadai BPKB Bukan Atas Nama Sendiri Bisa Kok

  • KSP memiliki legalitas yang jelas

Koperasi simpan pinjam yang aman dan terpercaya sudah pasti memiliki badan hukum atau legalitas yang jelas. Walau mungkin belum terdaftar OJK, setidaknya koperasi memiliki surat legalitas resmi dari Kementrian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Indonesia.

  • Ada rapat anggota secara rutin

Koperasi yang terpercaya juga selalu mengutamakan anggota di dalam usaha mereka. Wujud dari kualitas koeprasi simpan pinjam biasanya diukur dari rutinnya koperasi tersebut mengadakan rapat secara rutin.

  • Memiliki surat sehat dari pemerintah

Koperasi yang terjamin dan terpercaya pasti memiliki sertifikat surat sehat dari kementrian. Ini menunjukkan bahwa dalam kegiatan koperasi tersebut tidak ada kecurangan atau penggelapan dana. Jadi apabila kamu menemukan koperasi memiliki surat sehat dari pemerintah, maka tidak perlu ragu untuk bergabung di koperasi tersebut.

Baca juga: Pinjam Uang Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI Mudah Kok

Walaupun mungkin kamu sedang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu cepat, namun tetap saja apabila ingin meminjam di koperasi simpan pinjam harus lebih teliti dan hati-hati sehingga bisa terhindar dari penipuan yang sekarang ini sedang marak. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai