Gunakan aplikasi di bawah untuk cek resi secara cepat

Biaya Packing Kardus Dan Bubble Wrap JNE

Mengirim barang yang aman ternyata harus memperhatikan packing dengan ekstra hati-hati. Kini jasa pengiriman JNE telah memberikan layanan packing center demi memudahkan konsumen dalam mengirim barang.

Ada berbagai macam packing yang disediakan oleh JNE seperti packing kayu, packing kardus, packing bubble wrap, styrofoam dan lain sebagainya. Lantas berapakah biaya tambahannya? artikel ini akan membahas mengenai biaya packing kardus dan bubble wrap JNE saja. Simak ulasan berikut ini.

Advertisements

Berapakah biaya yang dikeluarkan untuk packing kardus dan bubble wrap JNE?

Biaya Packing Kardus Dan Bubble Wrap JNE

Ternyata tarif untuk penambahan bubble wrap JNE tidaklah mahal, yakni hanya sekitar Rp. 2500 per kilo saja. Adapun beberapa ketentuan untuk biaya packing kardus dan bubble wrap JNE yang harus kamu ketahui antara lain adalah sebagai berikut: Baca Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express

  1. Menambahkan keterangan bubble wrap pada chart belanja

Ketentuan pertama untuk mendapatkan layanan bubble wrap adalah menambahkan chart belanja dengan menulis tambahan bubble wrap.

Jika kamu mengirim barang yang beratnya lebih dari satu kilo gram maka akan lebih baik menambahkan dua kali bubble wrap di chart belanja. Semua itu tentunya demi menjaga barang yang akan dikirim oleh JNE.

Advertisements
  1. Tambahan Rp. 2500 per kilo untuk fasilitas bubble wrap

Jika kamu mengirim barang sejumlah lebih dari 1 kilo, maka per kilo berikutnya juga dikenai biaya Rp. 2500. Baca Taksiran Biaya Mengirim Barang Lewat JNE

Jadi jika kamu mengirim 2 kilo barang, berarti wajib menambahkan ke chart belanja 2 kali bubble wrap, apabila hanya menulis 1 kali saja, maka pihak JNE tidak akan menambahkan bubble wrap lagi pada barang order tersebut.

  1. Jangan lupa Add To Chart

Jika kamu telah menulis di kolom keterangan untuk menggunakan bubble wrap, namun kamu tidak add to chart bubble wrap sebanyak berat barang yang kamu order. Maka pihak JNE hanya akan mengemas dengan standar packing yakni kantong plastik saja.

Apakah sudah pasti aman menggunakan bubble wrap?

Menggunakan bubble wrap belum tentu aman untuk barang yang akan dikirim, apalagi jika produk yang dikirim sangat rentan rusak. Kerusakan pun nantinya akan ditanggung oleh customer, bukan menjadi tanggung jawab jasa pengiri.

Namun dengan tambahan bubble wrap tentunya memperkecil kemungkinan barang rusak tersebut. Jadi pilih mana? Menambahkan biaya packing kardus dan bubble wrap JNE atau tidak perlu? Semua tergantung keputusan kamu.

Lantas bagaimana jika barang rusak? Apakah JNE menyediakan jasa asuransi juga?. Memang JNE tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang. Baca Pengalaman Kirim HP Lewat J&T Aman Apa Tidak

Namun JNE menyediakan asuransi apabila barang yang kamu kirim hilang, yakni dengan biaya asuransi sekitar 0,2 persen dari barang yang dikirim dan biaya admin sebesar lima ribu rupiah saja.

Itulah beberapa ketentuan biaya packing kardus dan bubble wrap JNE semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Advertisements
DISCLAIMER:Blog ini Milik Pribadi.Kami Tidak berafiliasi/kerjasama dengan Jasa pengiriman manapun,Situs resmi JNE Adalah www.jne.co.id.Tulisan Di Blog Ini Hanya Sekedar Informasi Dan Panduan Semata
Biaya Packing Kardus Dan Bubble Wrap JNE | admin | 4.5
error: Tulisan di lindungan DCMA !!